Pengguna Viu Tembus 6 Juta Orang

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 28 April 2017 | 12:07 WIB
Video-on-demand global Viu/Istimewa
Video-on-demand global Viu/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia layanan video-on-demand global Viu merilis jumlah penggunanya saat ini telah menembus angka sebesar 6 juta pengguna aktif setiap bulan secara global sejak awal Januari-Maret 2017.

Janice Lee, Managing Director, PCCW Media Group, mengemukakan sejak diluncurkan pada Oktober 2015 lalu, Viu telah masuk ke pasar Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Oman, UAE, Arab Saudi, Qatar, Jordan, Kuwait, Mesir dan Bahrain.

Menurutnya, untuk sejumlah pasar negara berkembang, pengguna Viu mencapai 6 juta pengguna aktif bulanan di seluruh pasar.

"Kami sangat gembira dengan ekspansi yang cepat dari Viu di wilayah regional ini dalam hal jumlah pasar serta cepatnya penetrasi pasar," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Dijelaskan, dewasa ini Viu beroperasi pada 2 model bisnis yaitu dukungan iklan dan paket berlangganan layanan premium.

Menurutnya, pencapaian tersebut telah membantu mendorong mitra bisnis di bidang telekomunikasi, penyedia konten, mendorong pengguna dan meningkatkan konsumsi iklan online untuk pengiklan yang memanfaatkan Viu di platform tersebut.

"Kami ingin mendapatkan manfaat dari keseluruhan pasar akan pertumbuhan konsumsi video online dan didasarkan pada produk yang kuat dan proposisi konten, paket berlangganan Viu dan pertumbuhan pendapatan periklanan telah melebihi perkiraan pertumbuhan pasar di industri," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper