Mainkan Dunia Dengan Fitur Baru Snapchat

Demis Rizky Gosta
Rabu, 19 April 2017 | 01:11 WIB
Snapchat/snapchat.com
Snapchat/snapchat.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Snapchat memperkenalkan fitur World Lenses yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan seluruh are di balik lensa kamera mereka.

Pengguna Snapchat pasti sudah akrab dengan berbagai filter yang tersedia di Snapchat untuk berkreasi dengan wajah yang tertangkap kamera smartphone.

Fitur tersebut bisa mengubah wajah menjadi anak anjing, monster, vampir, hingga menjadi pemuntah pelangi. Di Snapchat, pengguna bahkan bisa bertukar tampang.

 

Mainkan Dunia Dengan Fitur Baru Snapchat

 

Mulai hari ini (19/4/2017), Snapchat menyediakan fitur baru yang membuat pengguna tidak hanya bisa berkreasi dengan wajah, tetapi dengan seluruh lingkungan yang tertangkap oleh lensa kamera yang disebut sebagai World Lenses.

Fitur World Lenses bisa menambahkan obyek 3D di gambar yang disorot lensa smartphone. Obyek tersebut terlihat begitu nyata hingga bisa dikelilingi hingga dilompati oleh orang yang tertangkap lensa kamera.

 

 

Tampilan obyek yang ditambahkan fitur ini mirip dengan tampilan Pokemen yang bermunculan di aplikasi Pokemon Go. Teknologi serupa juga hadir di Nintendo 3DS dengan nama augmented reality. 

Perbedaannya, Nintendo 3DS membutuhkan kartu khusus sebagai penanda agar perangkat tersebut bisa menghasilkan gambar dan video yang seakan berinteraksi dengan lingkungan nyata.

Snapchat tampaknya menggunakan teknologi yang jauh lebih canggih. Fitur tersebut juga jauh lebih mudah digunakan. Snapchat menyatakan pengguna cukup menyentuh layar sambil menggunakan kamera belakang smartphone untuk memilih berbagai obyek yang tersedia.

Mungkin anda ingin segera mencoba jika sudah bosan hanya bermain dengan wajah anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper