Lazada Indonesia Tembus 7 Juta Kunjungan

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 23 Maret 2017 | 23:56 WIB
Warehouse Lazada di Jakarta/Reuters
Warehouse Lazada di Jakarta/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - E-commerce Lazada Indonesia telah mencatatkan rekor terbaru pada hari ulang tahun ke-5 yaitu sebanyak 7 juta kunjungan dalam 24 jam pertama perayaan HUT Lazada yang sekaligus menjadi ajang promosi berbagai produk pada e-commerce tersebut.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, mengemukakan pola kebiasaan konsumen Indonesia dalam melakukan belanja online dewasa ini dinilai terus tumbuh cukup signifikan. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan masyarakat telah menjadikan layanan e-commerce sebagai pendamping kegiatan sehari-hari konsumen.

“Kami juga sangat senang menjadi bagian dari ekosistem e-commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta pada Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, untuk menambah jumlah kunjungan selama diselenggarakan HUT ke-5 Lazada Indonesia, pihaknya juga menyelenggarakan penawaran diskon pada setiap produk yang dijual di Lazada mulai 21-23 Maret 2017.

“Kami sangat gembira dengan hasil kampanye peringatan ulang tahun kali ini, dari tahun demi tahun kami melihat bahwa kebiasaan berbelanja online di Indonesia mengalami pertumbuhan yang luar biasa,” ucapnya.

Kampanye HUT Lazada diselenggarakan di seluruh Asia Tenggara, sekaligus menjadi kegiatan terbesar setelah kampanye tahunan Online Revolution Lazada. Selain menawarkan diskon terbaik bagi konsumen, kampanye ini juga menjadi bagian dari apresiasi atas sejumlah dukungan yang diterima Lazada selama beberapa tahun belakangan. Tahun ini lebih dari 120 brand dan ribuan seller berpartisipasi dalam kampanye ulang tahun Lazada.

Dalam 24 jam pertama pelaksanaan kampanye, melalui berbagai kegiatan online dan hastag #KejutanLazada, Lazada Indonesia telah menerima puluhan ribu komentar dan likes yang tersebar dalam berbagai akun sosial media Lazada Indonesia.

Para konsumen juga turut berpartisipasi dalam perayaan melalui berbagai kegiatan, antara lain Surprise Box Lazada oleh para Key Opinion Leaders (KOL) yang menjangkau kurang lebih 75 juta orang di seluruh Indonesia, dan juga Live TV Lazada yang ditonton lebih dari 50.000 orang, semua hanya dalam 24 jam saja.  

Saat ini secara umum kategori yang paling laris adalah Fashion dengan minyak goreng tropical sebagai barang yang paling laris dan kamera Canon sebagai salah satu barang yang paling mahal yang terjual senilai Rp28 juta, selama 24 jam terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper