Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UC Web Gaet Kontributor Konten Digital

UC Web, penyedia layanan mobile internet software menggaet kontributor lokal untuk mengisi konten digital melalui We-Media Reward Plan 2.0, yang nantinya akan didistribusikan melalui UC News.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 21 Maret 2017  |  04:11 WIB
Acara UC Web di Jakarta pada Senin (20/3/2017) - Bisnis/Agne
Acara UC Web di Jakarta pada Senin (20/3/2017) - Bisnis/Agne

Bisnis.com, JAKARTA - UC Web, penyedia layanan mobile internet software menggaet kontributor lokal untuk mengisi konten digital melalui We-Media Reward Plan 2.0, yang nantinya akan didistribusikan melalui UC News.

Federal Marcos, Senior Business Development Manager UC News, mengatakan ada kesenjangan dalam konten populer dengan pasokannya.

"Tantangannya adalah kreasi konten dan inkonsistensi trafik,” kata Federal dalam acara UCWeb di Jakarta pada Senin (20/3/2017).

Dia menambahkan UC News sebagai distributor konten yang didukung oleh big-data, menjadi sumber untuk memberikan berbagai topik populer yang dibaca kepada pembaca dengan ketertarikan yang spesifik.

"Perlu ada diversifikasi bentuk dan kategori konten untuk mengisi kebutuhan konten digital yang populer di kalangan masyarakat, termasuk dengan mengajak kontribur konten lokal," katanya

Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group mengatakan pertumbuhan penggunaan internet mobile membuat masyarakat Indonesia lebih melek digital dan membuat konsumsi digital meningkat.

"Kami telah menjajaki kerjasama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara yang berpengaruh, serta mengoperasikan program UC We-Media untuk meningkatkan penciptaan konten yang lebih relevan dari kontributor konten independen," ujar Donald

Sejauh ini, terdapat beberapa kontributor konten digital yang berasal dari beberapa topik populer, diantaranya Valentino Simanjuntak untuk olahraga dan Onno W. Purbo untuk teknologi. Program We-Media Reward Plan 2.0 akan berfokus untuk memilih 1.000 penulis dari Indonesia dan India.

UC Web menetapkan program UC We-Media membuka kesempatan untuk setiap orang utnuk mendapatkan kesempatan menciptakan, menulis, dan berbagi pemikiran kontributor serta berinteraksi dengan pembaca melalui UC News. Program ini juga telah menambah kontributor We-Media sebesar 270% dan peningkatan konten We-Media sebanyak 130% pada kuartal terakhir. 

Valentino SImanjuntak, salah satu kontributor konten digital UC News, mengatakan, ini menjadi kesempatan untuk membagikan pandangan terhadap suatu topik kepada pembaca dengan nilai tambah yang diberikan UC News. 

"Ini kesempatan untuk menjadi produktif dengan membuat konten digital, jadi tidak hanya konsumsi saja," ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alibaba group
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top