Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Konsumsi Konten Digital Meningkat

UC News, distributor konten digital dari UC Web, Alibaba Mobile Business Group mengungkapkan tren konsumsi digital meningkat secara signifikan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 20 Maret 2017  |  22:41 WIB
Alibaba.com - Reuters
Alibaba.com - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  UC News, distributor konten digital dari UC Web, Alibaba Mobile Business Group mengungkapkan tren konsumsi digital meningkat secara signifikan.

Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia Alibaba Mobile Business Group mengungkapkan sejak diluncurkan pada Agustus 2016, UC News telah memiliki pengguna aktif bulanan diatas 20 juta di Indonesia.

"Data terkini UC News menunjukkan telah ada 1.300 juta pengunjung pada bulan Februari 2017 saja, dengan 45 juta kunjungan setiap harinya," ungkap Donald di Jakarta pada Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut, Donald mengungkapkan terjadi peningkatan signifikan pada rata-rata waktu konsumsi pada UC News, hingga kuartal ini, rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari 20 menit pada aplikasi UC News.

"Konten berkembang pesat dan 20 juta pengguna aktif bulanan pada UC News menjadi cerminan jelas akan hal ini," ujarnya.

UCWeb juga memperbaharui portofolio konten dan layanannya dengan lebih banyak konten video berdurasi singkat. Video singkat ini juga kini telah menjadi salah satu konten yang paling populer untuk dikonsumsi di Tiongkok.

UC Web juga dalam proses untuk menyiapkan tim terpisah yang akan mengawasi bidang Video Singkat dan dilatih untuk menjadi mitra yang relevan untuk mendukung perkembangan UC News di Indonesia.

Sementara itu, Kepala UC News We-Media mengatakan pertumbuhan konsumsi konten online masih memiliki potensi untuk terus tumbuh.

"UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan distribusi konten di Indonesia, dengan kekuatan kami pada teknologi seperti Big Data dan pengalaman yang lebih luas di berbagai pasar seperti Tiongkok. Kami berkeinginan untuk membuat UC News menjadi platform distribusi dan layanan konten nomor 1 di Indonesia," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alibaba group
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top