Telkom Siapkan Pembangunan Network di Era Digitalisasi

Muhammad Khamdi
Kamis, 16 Maret 2017 | 22:18 WIB
Bagikan

Bisnis.com, PEKALONGAN— PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk., telah menyiapkan perangkat untuk pembangunan network termasuk jaringan akses, serta pembenahan pelayanan di era digitalisasi saat ini.

Joko Raharjo selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional IV Jateng dan DIY mengatakan pembenahan pelayanan sudah semestinya dilakukan di tengah persaingan yang ketat serta tuntutan pengguna/pelanggan yang sangat tinggi. Namun demikian, upaya yang telah dilakukan berbuah manis dengan berhasilnya Telkom terpilih sebagai perusahaan Telekomunikasi paling bernilai di Asia Tenggara. 

Sebagaimana diketahui,  PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang telekomunikasi, berhasil secara konsisten terus menunjukkan komitmennya dalam peningkatan penyelenggaraan telekomunikasi.

Lembaga Konsultan merk Internasional Brand Finance dalam laporannya yaitu Brand Finance Global 500 mengukuhkan posisi Telkom di ranking 393, dengan posisi tersebut Telkom menjadi perusahan nomor satu di Indonesia, sekaligus di antara perusahaan-perusahaan telekomunikasi dunia, posisi Telkom naik ke peringkat 40 dari peringkat 49 pada tahun 2016 lalu.

Menurutnya, kesuksesan Telkom tahun ini dalam membukukan brand value senilai US$ 4,33 miliar dan brand rating AAA-, telah membuktikan eksistensi Telkom sebagai emiten telekomunikasi papan atas di Asia Tenggara.

Bahkan, performa tersebut jauh mengungguli Singtel yang hanya memiliki brand value US$2,61 miliar dan brand rating AA, serta Phillipine Long Distance Telephone Company (PLDT) yang hanya meraih brand value sebesar US$ 1,85 miliar dan brand rating AA-.

“Telkom sadar apa yang telah dilakukan saat ini belumlah sempurna, masih ada pelanggan yang belum puas atas layanan Telkom, namun demikian kami terus melakukan improvement dengan terus menghadirkan terobosan layanan digital terkini melalui investasi infrastruktur telekomunikasi secara besar-besaran,” papar dia dalam keterangannya, Kamis (16/3)

Selain melakukan pembangunan jaringan backbone akses dengan teknologi serat optik di seluruh regional IV Jateng & DIY sebagai bagian dari pembangunan infratruktur Telkom dari Sabang sampai Merauke, Telkom baru-baru ini juga meluncurkan satelit 3S yang meng-cover daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Hal ini dilakukan untuk menggaransikan penyediaan layanan digital tanpa putus secara merata, sebagai upaya Telkom dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper