Microsoft dan YCAB Bangun Platform Penunjang Karier Anak Muda

Sebuah platforn digital penunjang karier hadir untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan dan kesiapan terjun di dunia kerja.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 09 Februari 2017  |  00:52 WIB
Microsoft dan YCAB Bangun Platform Penunjang Karier Anak Muda
Logo Microsoft - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Platforn digital penunjang karier hadir untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan dan kesiapan terjun di dunia kerja.

Platform bernama GenerasiBisa! yang tercipta atas kerja sama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) dan Microsoft Indonesia itu memiliki berbagai fitur, mulai dari program kursus dan mentoring, pencarian kerja, artikel seputar karier, hingga informasi mengenai bursa kerja dan acara networking lainnya.

Sejumlah perusahaan dan organisasi juga berkontribusi untuk menjadi mitra penyedia kerja dan mentor bimbingan online, antara lain PT Kawan Lama Sejahtera, PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Tak hanya itu, dari sisi pemerintah juga didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas.

GenerasiBisa! terbuka dan dapat diakses oleh anak muda usia 15-24 tahun yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Platform ini diklaim sebagai bagian dari inisiatif Microsoft di tingkat Asia yang berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi (TI). Inisiatif ini telah diimplementasikan di Thailand, dan menyusul akan diterapkan pula di Malaysia, Vietnam, serta Filipina.

Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia menyampaikan, pihaknya mendukung pengembangan GenerasiBisa! dengan menyediakan layanan komputasi awan Microsoft Azure.

"Dukungan teknologi ini merupakan bagian dari Public Cloud for Public Good, sebuah program Microsoft Philanthropies yang bertujuan untuk menyediakan akses komputasi awan,"katanya, Rabu(8/2/2017).

Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan mengatakan tingginya jumlah penduduk usia muda dan produktif menunjukkan besarnya potensi Indonesia untuk meningkatkan daya saing bangsa. Pihaknya berharap hadirnya platform itu dapat membantu meningkatkan kompetensi generasi muda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top