Datascrip Luncurkan Mesin Hitung dan Sortir Uang

Lavinda
Rabu, 1 Februari 2017 | 20:50 WIB
PT Datascript/JIBI
PT Datascript/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Datascrip meluncurkan mesin sortir untuk mendeteksi keaslian sekaligus menghitung uang tunai demi menjawab kebutuhan perusahaan keuangan yang banyak bersentuhan dengan transaksi uang tunai.

 

Moniq Prima, Assistant Marketing Manager PT Datascrip menyampaikan perbankan, ritel, money changer, dan perusahaan keuangan lain yang berhubungan dengan transaksi uang tunai membutuhkan alat yang dapat menghitung, sekaligus mendeteksi keaslian uang secara cepat dan akurat.

 

Oleh karena itu, distributor peralatan digital tersebut menghadirkan mesin sortir GRG Banking CM100V agar konsumen tak lagi melakukan penghitungan dan pengecekan uang secara manual.

 

Dibekali dengan teknologi yang dapat mengidentifikasi ultraviolet (UV), infrared (IR), magnetik, ketebalan dan contact image sensor (CIS), mesin sortir GRG Banking CM100V dapat mendeteksi noda, robek dan cacat pada lembar uang kertas.

 

Teknologi optical character recognation (OCR) yang ada dapat mendeteksi dan merekam nomer seri uang, sehingga ketika terjadi duplikasi atau perbedaan nomer seri yang tak sesuai, uang tersebut akan masuk ke slot reject.

 

“Mesin sortir GRG Banking CM100V ini tak hanya menyortir uang palsu, namun bisa memilah uang kertas berdasarkan kondisi fisiknya, nominal, versi dan jenis mata uang,”ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu(1/2/2017).

 

Mesin tersebut dapat pula di-upgrade jika ada perubahan atau penambahan mata uang baru. Di Indonesia, alat terebut dipasarkan dengan harga Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper