Pergantian Tahun, Telkomsel Bali Nusra Siapkan 258 BTS Baru

Natalia Indah Kartikaningrum
Kamis, 29 Desember 2016 | 21:40 WIB
Base transceiver station (BTS). /JIBI-Dedi Gunawan
Base transceiver station (BTS). /JIBI-Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Telkomsel Regional Bali dan Nusa Tenggara telah menyiapkan 258 base transceiver station (BTS) baru guna mengoptimalkan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah tersebut dalam menyambut momentum tahun baru 2017.

Danny A. Triawan, General Manager ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra, mengungkapkan BTS baru tersebut telah disiapkan khusus agar masyarakat dapat menikmati layanan telekomunikasi berkualitas di masa-masa trafik telekomunikasi mengalami lonjakan cukup tinggi setiap tahunnya, khususnya layanan data.

“Selain itu, sebanyak lebih dari 7.000 BTS Telkomsel yang tersebar di wilayah Regional Bali Nusra dipastikan berfungsi dengan baik untuk melayani pelanggan di mana pun mereka berada,” ujar Danny dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (29/12/2016).

Dia menambahkan tersedianya jaringan Telkomsel 4G LTE di lebih dari 25 kota di wilayah Bali Nusra, khususnya di lokasi-lokasi strategis yang didukung oleh sekitar 462 BTS 4G, pihaknya mengharapkan dapat memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dari Telkomsel.

“Kami juga telah mengimplementasikan teknologi 4,5G di 9 kota di Indonesia, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan mobile broadband dengan teknologi terkini di 9 GraPARI yang ada di Denpasar, Medan, Jakarta, Bandung, Mataram, Pontianak, Makassar, Manado, dan Ambon,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper