Kementerian Kominfo: Pemda Jangan Persulit Pembangunan Menara BTS

Samdysara Saragih
Selasa, 27 Desember 2016 | 18:45 WIB
Perawatan BTS/JIBI-Dedi Gunawan
Perawatan BTS/JIBI-Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta pemerintah daerah tidak mempersulit penyediaan pinjam-pakai lahan untuk pembangunan menara stasiun pemancar dan penerima (BTS).

Pelaksana Tugas Direktur Pengembangan Pita Lebar Kemkominfo Marvels Situmorang mengharapkan dukungan pemda untuk terlibat dalam pengembangan infrastruktur telekomunikasi seluler tersebut.

“Semua pihak yang terlibat dapat melaksanakan tanggung jawabnya masing-masing sehingga program ini memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (27/12/2016).

Kemkominfo terus mengebut pembangunan menara BTS di sisa tahun ini. Untuk kawasan Indonesia Timur, pembangunan infrastruktur tersebut dibiayai kewajiban pelayanan universal (KPU) garapan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI).

Pada 2016, BP3TI telah membelanjakan sejumlah 197 lokasi BTS di e-katalog. Per 21 Desember, BTS telah on air di 68 lokasi yang tersebar di Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Papua. Di 129 lokasi sisanya sedang dalam proses pengiriman dan pemesanan perangkat secara bertahap sampai akhir Januari 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper