Emoji Buka Lowongan untuk Penterjemah

Nancy Junita
Rabu, 14 Desember 2016 | 13:42 WIB
Simbol emosi/yourlifeorguk/yus
Simbol emosi/yourlifeorguk/yus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah terpikir dalam benak Anda bekerja sebagai penerjemah emoji?

Ya, pekerjaan itu memang ada. Buktinya, sebuah biro bahasa di London sedang mencari mereka yang mau bergabung sebagai penerjemah emoji.

"Agensi Today Translations sedang mencari orang yang tepat untuk membantu kami menghadapi tantangan bidang terjemahan," tulis akun mereka.

Emoji kerap digunakan untuk mewakili perasaan atau frasa tertentu. Salah satu cara kekinian dalam berkomunikasi itu pada awalnya muncul di Jepang pada tahun 1990-an lalu menjadi populer di 2006.

Terjemahan emoji sendiri merupakan salah satu bidang pekerjaan yang muncul, sekalipun didominasi dengan perangkat lunak yang sering tidak peka terhadap berbagai perbedaan budaya dalam penggunaan dan interpretasi.

"Oleh karena itu kami sedang mencari individu yang luar biasa untuk memberikan sentuhan yang tak mampu diberikan perangkat lunak penerjemah," tulis akun mereka.

Menurut pihak perusahaan, karena terbatasnya penutur lokal, maka kandidat yang bisa lolos menjadi penerjemah emoji perlu mengkombinasikan pengetahuan mutakhir dan perbedaan budaya di dunia untuk berkomunikasi.

"Sebuah tes praktis dari pengetahuan emoji / keterampilan akan diberikan," kata mereka.

Saat ini perusahaan telah menerima lebih dari 30 aplikasi calon kandidat dan sang CEO, Jurga Zilinskiene berharap dapat mempekerjakan pekerja paruh waktu di awal 2017 mendatang. Demikian seperti dilansir Digital Spy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper