4G LTE: Telkomsel Garap Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan

Arif Gunawan
Selasa, 15 November 2016 | 18:57 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Telkomsel meluncurkan layanan komunikasi generasi terbaru 4G LTE di Kota Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tembilahan Provinsi Riau.

General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Telkomsel Awal Rachman Chalik dalam keterangan persnya Selasa (15/11/2016) mengatakan layanan 4G LTE di dua wilayah itu sudah hadir sejak 7 November 2016.

"Peluncuran jaringan 4G LTE di dua wilayah ini diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat lagi bagi pelaku bisnis, maupun peningkatan informasi pendidikan, kesehatan dan sebagainya," katanya.

Menurutnya, langkah ini merupakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan ekosistem 4G LTE yang lengkap kepada para pelanggan. Ini juga upaya mengedukasi publik akan layanan 4G LTE, sehingga dapat segera diadopsi oleh lebih banyak lagi masyarakat.

Pihaknya pun berharap agar ekosistem 4G LTE tersebar secara merata ke seluruh wilayah Regional Sumbagteng termasuk di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan.

"Tidak hanya dari sisi jaringan, tetapi juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan. Juga penyediaan layanan penggantian kartu biasa ke Kartu uSIM (kartu khusus untuk 4G) dengan penukaran secara gratis diseluruh kantor layanan Telkomsel," katanya.

Selain itu kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat di Tanjung Balai Karimun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper