Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ZWCAD Hadirkan Tiga Fitur Baru Untuk Desainer

Software CAD global ZWCAD kembali memperkenalkan sejumlah ‎fitur teranyar untuk penggunanya seperti di antaranya adalah smart voice, file compare dan smart mouse.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  20:39 WIB
ZWCAD. - Bisnis
ZWCAD. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Software CAD global ZWCAD kembali memperkenalkan sejumlah ‎fitur teranyar untuk penggunanya seperti di antaranya adalah smart voice, file compare dan smart mouse.

Lody Saladin, Product Spesialist Piranusa ‎mengemukakan sejumlah fitur teranyar yang ada pada ZWCAD tersebut dinilai belum pernah ada pada  software CAD yang kini sudah beredar di pasaran. Dia juga mengatakan sejumlah industri kini mulai beralih menggunakan ZWCAD sebagai software CAD yang diandalkan untuk membuat desain.

"Industri yang menggunakan software ZWCAD ini sudah banyak ya, kalau sampai tahun ini sudah ada sebanyak 4.000 pengguna di Indonesia," tuturnya di Jakarta, Jumat (28/10).

Dia‎ menjelaskan fitur file compare dapat digunakan untuk mengkompilasi file master dengan file lain yang sudah direvisi, agar penerima file dapat melihat perbedaan yang berubah. Selain itu, fitur smart voice dapat digunakan untuk menambahkan suara pengirim di dalam file desain untuk memudahkan komunikasi dengan user.

"Jadi nanti penerima hanya tinggal mereview file yang dikirim saja dan memudahkan komunikasi juga," katanya.

Lody melanjutkan, fitur smart mouse yang ada pada software ZWCAD dinilai juga dapat digunakan untuk memberikan perintah ‎terhadap software, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan keyboard lagi untuk memberikan perintah kepada software.

"Jadi semua fitur baru kami ini bertujuan untuk memudahkan penggunanya,‎ sehingga pengguna nyaman menggunakan software ZWCAD," ujarnya.

‎Sementara itu, Tenant Desain Koordinator Mal Ciputra Cibubur, Andreas Pangaribuan mengakui sejumlah fitur terbaru yang ada pada software ZWCAD dinilai memudahkan pihaknya untuk melakukan desain selama ini. Dia menilai tren ke depan, software CAD yang dibutuhkan oleh industri adalah software yang dapat menampilkan desain 3D.

"Menurut saya tren ke depan, software CAD yang dibutuhkan industri harus yang compact dan terhubung dengan cloud," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top