4G LTE: XL Siap Penuhi Kebutuhan Mobile Broadband Masyarakat

Newswire
Jumat, 7 Oktober 2016 | 10:09 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -  XL berupaya memenuhi harapan pemerintah untuk mengembangkan jaringan demi membantu percepatan pembangunan di seluruh daerah Tanah Air. Seperti diketahui, imbauan tersebut disampaikan pemerintah untuk semua provider telekomunikasi seluler.

"Kami sebagai provider telekomunikasi seluler berupaya memenuhi harapan dari pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan, sehingga masyarakat Indonesia bisa menikmati kemajuan bidang teknologi saat ini," kata Direktur Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya, Jumat (7/10/2016).

Dalam hal ini, XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE untuk menyelenggarakan layanan mobile broadband.

"Dengan demikian sudah siap menggelar layanan tersebut dalam waktu dekat di semua kota yang sudah terjangkau jaringan 4G, dan kami segera meluncurkan layanan mobile broadband untuk kalangan perorangan, rumah tangga, dan bisnis," ujarnya.

Yessie mengaku pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan mobile broadband di Indonesia. Tidak terbatas di Pulau Jawa, melainkan juga di luar Pulau Jawa.

Berbagai kesiapan jaringan itu di antaranya memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15 MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G.

"Sehingga cakupan layanan mobile broadband bisa semakin luas dinikmati masyarakat. Kami juga sudah siap untuk memanfaatkan spektrum 2100 MHz untuk layanan 4G ke depannya," katanya.

Sementara itu, kata dia, saat ini juga semakin meningkat permintaan dari kalangan usaha kecil dan menengah (UKM) atas layanan internet cepat yang berkualitas. Mereka membutuhkan akses internet terutama untuk menunjang aktivitas pemasaran dan promosi.

Pada era digital seperti saat ini, menjual produk berarti harus mampu menampilkan produk layanan dalam format gambar dan video untuk bisa merebut perhatian pasar atau konsumen.

Layanan mobile broadband dari XL akan dihadirkan dengan perangkat khusus sebagai router. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus. Secara umum, router tersebut akan bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi.

"Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10-32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper