BWT Buka Showroom Pengolahan Air Baru di Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 18 September 2016 | 08:16 WIB
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Best Water Technology (BWT), grup penyedia teknologi pengolahan air terkemuka asal Eropa, dengan resmi membuka untuk showroom pertamanya di Kemang, Jakarta Selatan, Indonesia.

Didistribusikan secara eksklusif oleh PT. Afaflow Indonesia, BWT menyediakan teknologi perawatan air yang mutakhir serta layanan menyeluruh untuk perumahan dan pergedungan di Indonesia, dimulai dari tahap awal hingga sistem pengolahan air yang canggih tahap lanjut untuk air minum, air farmasi, air olahan, air panas, air didihan, air dingin, air untuk sistem pendingin ruangan dan air yang digunakan untuk kolam renang.

Andreas Weissenbacher, CEO BWT Group, mengatakan, Indonesia menawarkan banyak peluang, oleh karena itu mereka sangat senang sekali dapat membuka layanan di Indonesia

"BWT memahami kebutuhan akan kualitas air terbaik untuk keluarga Indonesia. Air merupakan misi kami dan dari semua permasalahan yang ada di Indonesia, telah menjadi tujuan Perusahaan kami untuk memastikan kehigienisan, keamanan dan kesehatan air sebagai sumber kehidupan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi Perusahaan penyedia teknologi air yang terkemuka di dunia. Kami mengejar visi ini dengan arahan strategi yang jelas melalui pengembangan inovasi, perluasan geografis dan proses optimasi yang berkesinambungan dalam pasar saat ini melalui teknologi yang akan terus dikembangkan.” ujarnya dalam siaran persnya.

Berdasarkan dari sebuah data dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), hanya 29% populasi di Indonesia yang memiliki akses terhadap air bersih di rumah mereka. Angka ini tentunya masih jauh dari target Pemerintah yaitu untuk mencapai 60% pada tahun 2019. Lebih dari 50% masyarakat Indonesia hidup dengan kualitas air yang buruk, terjangkit dengan bakteria dan kontaminan.

Di sejumlah provinsi, satu dari tiga rumah tidak memiliki akses terhadap suplai air bersih. Ada sekitar 116 juta masyarakat hidup dengan sanitasi air yang buruk. Catherine Chew, Business Development Manager, PT. Afaflow Indonesia mengatakan, “BWT memahami peliknya masalah-masalah yang bersumber dari air. Melalui serangkaian portofolio produk kami yang didukung oleh tenaga ahli dan profesional, sekarang masyarakat dapat menerima pemahaman lebih baik tentang bagaimana kualitas air yang mereka konsumsi dan gunakan sehari-hari," tambahnya.

Dia melanjutkan, dengan jajaran penemuan revolusioner, produk dan proses, BWT menetapkan standar baru efisiensi dan keramahan lingkungan dalam teknologi pengolahan air, seperti memperkenalkan produk yang pertama di dunia pada tahun 2013 yakni E1, sistem tuas penyaring tunggal (yang memungkinkan penggantian filter dalam hitungan detik) dan filter air anti-arsenik pada tahun 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper