PT Datascript Gencarkan Penetrasi di Kawasan Timur

Amri Nur Rahmat
Selasa, 6 September 2016 | 19:22 WIB
Kantor PT Datascript/Ilustrasi-JIBI
Kantor PT Datascript/Ilustrasi-JIBI
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Distributor perangkat eletronik dan IT perkantoran, PT Datascrip menggencarkan penetrasi di wilayah timur melalui pembukaan jaringan penjualan di Kota Makassar.

Jaringan penjualan di Makassar tersebut juga dilengkapi dengan Canon Image Square yang memungkinkan pelanggan mendapatkan informasi komprehensif maupun konsultasi profesional produk teranyar dari Canon.

Branch Sales Manager Datascrip Makassar, Sjukri Sopamena, mengemukakan selain produk Canon, jaringan penjualan anyar tersebut juga menyiapkan pilihan beragam dari berbagai merek yang didistribusikan oleh perusahaan diantaranya Asus, Optoma, Secure serta IDEAL.

"Kami proyeksikan penjualan bisa naik 15% di Makassar pada tahun ini, yang mana salah satunya dari ekspansi jaringan kantor baru ini. Kami sebenarnya realisitis apalagi ekonomi kita masih dalam tahapan pemulihan," katanya di sela-sela peresmian kantor penjualan Makassar, Selasa (6/9/2016).

Dia menguraikan jaringan kantor tersebut akan menyediakan seluruh produk yang didistribusikan Datascrip di Tanah Air di antaranya untuk segmen stationery, space management, filling system, office equipment, office design, multimedia presentation & conference room, digital imaging, serta business software dan IT solution.

Sjukri menjelaskan performa penjualan Datascrip di Makassar sejauh ini masih didominasi oleh segmen perkantoran terkhsusus printer kemudian secutiry system dan filling system, sedangkan selebihnya merupakan segmen digital imaging untuk pasar masyarakat umum.

Selain di Makassar, jaringan penjualan Datascrip juga tersebar tersebar pada sejumlah kota-kota besar di Tanah Air yakni Balikpapan, Bandung, Manado, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru dan Surabaya.

Di sisi lain, kehadiran jaringan kantor Datascrip di Makassar bakal lebih mendukung komitmen perusahaan untuk ikut mendorong kemajuan ekonomi dan bisnis di Tanah Air terkhusus di wilayah timur yang cenderung mengalami pertumbuhan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Pelanggan Datascrip di timur tidak perlu lagi ke showroom pusat di Jakarta untuk mendapatkan layanan solusi bisnis, cukup mengunjungi showroom baru di Makassar ini,” papar Sjukri.

Direktur Layanan Purnajual Datascrip Budianto Iskandar mengemukakan jaringan penjualan tersebut diperkuat pula dengan penyediaan layanan service purnajual meliputi repair centre sehingga penyediaan solusi menyeluruh mampu diperoleh pelanggan.

Menurutnya, seluruh database mesin dan pelanggan di Makassar maupun kota utama lainnya telah terintegrasi dengan Datascrip Service Center Jakarta sehingga kegiatan dan data perbaikan mesin dapat terpantau dan mengikuti standar perbaikan yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Amri Nur Rahmat
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper