Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

UC Browser Rambah ke Portal Berita

Layanan mesin pencarian global UCBrowser tengah melebarkan sayap bisnisnya melalui portal berita online yang dinamakan UCNews seiring dengan tingginya konsumen news feed yang diprediksi UC Browser mencapai 430 juta Monthly Active Users (MAUs) secara global.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Agustus 2016  |  07:03 WIB
UC Browser Rambah ke Portal Berita
Internet - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, Online JAKARTA—Layanan mesin pencarian global UCBrowser tengah melebarkan sayap bisnisnya melalui portal berita online yang dinamakan UCNews seiring dengan tingginya konsumen news feed yang diprediksi UC Browser mencapai 430 juta Monthly Active Users (MAUs) secara global.

Kenny Ye, General Manager of UCWeb mengemukakan layanan portal berita onlinenya tersebut berbeda dengan aplikasi UCBrowser yang dibangun oleh UCWeb selama ini. Dia menjelaskan UCNews merupakan portal berita yang menyediakan banyak topik pilihan untuk pembacanya seperti di antaranya adalah topik berita aktual, sepakbola, hiburan, film, gaya hidup dan kesehatan.

“Konsumsi konten digital saat ini terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih dan menyajikan konten yang sangat beragam kepada pengguna,” tuturnya di Jakarta, Selasa (30/8).

Berdasarkan data UCBrowser, disebutkan sebesar 79,7% dari 30 juta Monthly Active Users adalah konsumen news feed dan setiap harinya konsumen rata-rata membaca sekitar 4-12 artikel berita. General Manager of UCWeb tersebut juga mengatakan ada sejumlah fitur terbaru yang disediakan pada aplikasi UCNews di antaranya adalah user interface yang ringkas dan mudah digunakan, tidak berat saat dioperasikan, didukung big data dan kaya konten.

Kenny berharap UCNews dapat diterima publik dan banyak digunakan oleh konsumen. “Layanan terbaru yang ditawarkan adalah mengkonsolidasi kepemimpinan UCWeb di pasar internet mobile di Indonesia sekaligus membantu akses internet dan digital di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Kenny juga mengklaim UCNews telah menggandeng sebanyak 15 media nasional dan sejumlah blogger dari Indonesia untuk mendukung konten berita UCNews agar selalu update. Kendati demikian, untuk saat ini aplikasi UCNews baru dapat diunduh melalui smartphone yang sudah mendukung Operating System (OS) Android dan iOS.

“Untuk saat ini, UCNews baru bisa di unduh hanya melalui Android dan iOS, tapi ke depan akan kami kembangkan sehingga bisa diunduh oleh semuanya,” ujarnya.

Survei UCWeb juga menyebutkan hampir rata-rata seluruh pengguna Internet Indonesia aktif menggunakan sosial media melalui smartphone untuk melakukan browsing dan membaca berita, karena itu menurut Kenny pihaknya juga akan aktif untuk melakukan kampanye melalui sosial media agar menjadi trending topic.

“UCNews juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan dan memilih sendiri konten yang akan dibaca oleh pengguna,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

portal berita
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top