Ini Ponsel yang Paling Diminati di Asean

Juli Etha Ramaida Manalu
Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:20 WIB
Samsung galaxy J1 Mini/gsmarerna
Samsung galaxy J1 Mini/gsmarerna
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Ponsel pintar dengaan kisaran harga Rp1,9 juta per unit menjadi yang paling diminati di beberapa negara Asean seperti Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura.

Berdasarkan data yang dirilis oleh IDC (International Data Corporation) dari 28 juta unit ponsel yang dipasarkan pada kuartal II/2016, sekitar 68% di antaranya adalah ponsel dengan harga US$150 atau Rp1,95 juta (Rp13.000/US$).

“Harga yang kompetitif dan kegiatan pemasaran yang berat di tengah pasar yang sudah penuh menjadi faktor kunci,” sebut Jensen Ooi, Analis Pasar IDC Asia/Pasifik dalam siaran pers, Selasa (30/8/2016).

Dia menyebutkan beberapa produk dengan penjualan paling baik di kelas harga Rp1,9 juta adalah Samsung’s Galaxy J1 Mini, OPPO’s Neo 5, dan Asus’s Zenfone Go.

Selain itu, penjualan perangkat berbasis 3G masih lebih dominan dibandingkan dengan 4G karena harga perangkat yang lebih murah. IDC menyebutkan harga menjadi faktor yang sangat mempengaruhi keputusan konsumen di Asean dalam memilih perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper