Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Facebook Ubah Fitur Trending Topic

Facebook Inc mengubah fitur Trending populernya, yang menunjukkan para pengguna terkait topik yang paling banyak dibicarakan, agar lebih otomatis dan menghilangkan potensi diedit manusia, demikian tulis perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan pada Jumat (26/8/2016), Reuters.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2016  |  18:23 WIB
Facebook Ubah Fitur Trending Topic
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook Inc mengubah fitur Trending populernya, yang menunjukkan para pengguna terkait topik yang paling banyak dibicarakan, agar lebih otomatis dan menghilangkan potensi diedit manusia, demikian tulis perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan pada Jumat (26/8/2016), Reuters.

Pembaruan itu merupakan upaya terbaru Facebook dalam beberapa bulan terakhir ini untuk menekankan netralitasnya seiring dengan kian berkembangnya pengaruh Facebook.

Fitur tersebut di bawah pengawasan pada Mei setelah satu laporan berita menduga Facebook menutupi berita-berita konservatif, yang mendesak permintaan dari anggota Kongres AS dari Partai Republik agar lebih transparan. Facebook mengatakan, penyelidikan internal yang digelar tak menemukan bias.

Fitur trending menunjukkan para pengguna cerita dan topik-topik yang paling banyak dibicarakan pada pojok kanan atas di laman home Facebook dengan satu kalimat deskripsi. 

Guna menghilangkan potensi bias, Facebook tak lagi mengandalkan editor menulis deskripsi untuk topik dan justru akan menunjukkan topik serta berapa banyak yang sedang mendiskusikan itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top