Laporan Gartner Magic Quadrant: Ketiga Kalinya, Sophos Dinobatkan Visioner

Atiqa Hanum
Selasa, 12 Juli 2016 | 04:45 WIB
Shophos. /Ilustrasi-tvnerd.com
Shophos. /Ilustrasi-tvnerd.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Gartner Inc. menetapkan perusahaan keamanan jaringan dan endpoint, Sophos sebagai “Visioner” dalam laporan Gartner Magic Quadrant untuk Enterprise Mobility Management (EMM) Suites selama tiga tahun berturut-turut.

Senior Vice President and General Manager, Enduser Security Group Sophos Dan Schiappa mengungkapkan produk Sophos Mobile Control membuat Sophos menjadi satu-satunya vendor spesialisasi masalah keamanan jaringan dan endpoint yang mendapat penghargaan EMM Magic Quadrant tahun ini.

"Perangkat mobile terus menjadi tantangan bisnis sejalan dengan tuntutan para pemimpin TI yang perlu untuk menilai keamanan dari segala sesuatu yang terhubung ke jaringan mereka, untuk mencegah pelanggaran yang berpotensi kerugian dan memenuhi aspek perlindungan data serta undang-undang privasi,” ucapnya dalam siaran pers, Senin (11/7/2016).

Dia menambahkan perangkat cerdas yang digunakan untuk mengakses data perusahaan melalui email atau berbagi file melalui kolaborasi berbasis komputasi awan merupakan sasaran bagi para peretas dan kebocoran data. Sebagai solusi manajemen mobilitas perusahaan yang lengkap, Sophos Mobile Control mudah untuk dipasang, dikonfigurasi dan dikelola oleh administrator.

“Produk ini memiliki fitur “tempat penyimpanan” yang aman dan terenkripsi yang memisahkan antara data bisnis dan data pribadi, melindungi informasi perusahaan dan kerahasiaan data pribadi, yang mana hal ini penting baik untuk skenario keamanan perusahaan maupun Bring Your Own Device (BYOD),” paparnya.

Sophos Mobile Control, lanjutnya, terdiri dari Sophos Mobile Security untuk melindungi terhadap ancaman online dan malware pada perangkat Android. Rilis terbaru, Sophos Mobile Control 6.1, memperluas platform Manajemen untuk menyertakan Windows 10 tablet, notebook dan desktop bersama perangkat mobile dalam konsol manajemen yang sama, memungkinkan kebijakan keamanan yang konsisten dan akses yang aman ke sumber daya perusahaan seperti email dan intranet.

"Sophos Mobile Control telah dikembangkan untuk memberikan perlindungan yang paling lengkap dan memberikan semua manfaat produktivitas BYOD dengan menjaga keamanan data bisnis dan informasi personal secara terpisah dan privat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper