Penggunaan Layanan Data Telkomsel di Kalimantan Meningkat

Nadya Kurnia
Jumat, 24 Juni 2016 | 13:47 WIB
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa
Bagikan
Bisnis.com, BALIKPAPAN-Pengguna layanan data Telkomsel di Kalimantan meningkat, seiring dengan meningkatnya presentase penggunaan layanan data di provinsi tersebut yang kini mencapai 80% dari keseluruhan penggunaan layanan telekomunikasi Telkomsel.
 
General Manager ICT Operation Telkomsel Regional Kalimantan Hasetyo Pramono mengatakan jumlah pengguna data di Kalimantan saat ini berjumlah 6 juta pelanggan, meningkat dari jumlah pengguna data pada tahun sebelumnya yang baru mencapai 4,6 juta pelanggan.
 
"Jumlah pengguna data akan terus meningkat. Sekarang ini kebanyakan orang menelepon pakai layanan data lewat aplikasi messenger," jelas Pramono kepada wartawan, Kamis (23/6/2016).
 
Meskipun pertumbuhan penggunaan layanan data terus meningkat, layanan voice dan SMS (Short Message Service) tetap menyumbang kontribusi terbesar pada pendapatan Telkomsel sebesar 60%.
 
Lebih lanjut, Pramono mengatakan jumlah pelanggan Telkomsel di Kalimantan mencapai 14 juta pelanggan. Sebagian besar dari jumlah pelanggan itu merupakan pelanggan Visitor Location Registered (VLR), yang merupakan pelanggan luar daerah yang aktif di Kalimantan.
 
"Pada lebaran tahun ini, kami lakukan peningkatan jaringan agar kebutuhan pelanggan untuk berkomunikasi tetap lancar. Kapasitas BTS kami bisa menampung layanan data untuk 24 juta pelanggan," tutup Pramono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper