XL Gandeng Cisco Luncurkan Jaringan 4G

Rezza Aji Pratama
Rabu, 18 Mei 2016 | 19:46 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Cisco meluncurkan jaringan 4G LTE dengan Virtualized Packet Core pertama di Indonesia.
 
Yessie D. Yosetya, XL Axiata Director/Chief Service Management Officer, mengatakan dengan kecepatan mencapai 100 Mbps, pihaknya mengklaim akan menjadi jaringan 4G LTE tercepat di Indonesia.

Dia juga mengatakan peluncuran ini akan membantu pemerintah dalam membangun mobile broadband yang dapat di akses di seluruh wilayah perkotaan dan 50% daerah pedesaan.

Teknologi Cisco diklaim memberikan kemampuan pada jaringan untuk menangani pertumbuhan trafik data dalam jumlah besar dengan cepat.

Solusi berbasis software ini memungkinkan XL Axiata mengatur dan memperkenalkan layanan dengan hanya satu tombol, sehingga memungkinkan perusahaan untuk menerapkan aplikasi baru ini dengan cepat tanpa hitungan minggu maupun hari.

“Sebagai salah satu penyedia layanan selular terbesar di Indonesia yang menawarkan pesan suara, SMS, data, dan layanan telekomunikasi selular lainnya dengan jaringan luas di seluruh Indonesia, pelanggan kami mengandalkan XL untuk memberikan layanan telekomunikasi mobile dengan kualitas tinggi dimanapun dan kapanpun mereka butuhkan,” ungkapnya, Rabu (18/5).

Virtualized Packet Core adalah salah satu contoh bagaimana Cisco telah mengembangkan filosofi, pendekatan, dan peningkatan hardware tradisionalnya dengan solusi yang bersifat software-driven.

Dharmesh Malhotra, Cisco MD for ASEAN Service Provider Business, mengatakan Indonesi telah siap membuka jalan untuk layanan mobile yang lebih baik bagi para warganya dan pebisnis serta mempercepat pengembangan smart technology.

“Hal ini membawa janji pemerintah untuk menciptakan layanan broadband bagi semua semakin lebih dekat untuk diwujudkan,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper