Bolt! 4G Ultra LTE Perluas Layanan ke Aceh

Febrany D. A. Putri
Selasa, 17 Mei 2016 | 15:53 WIB
Ilustrasi/kampusit
Ilustrasi/kampusit
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN--Bolt! 4G Ultra LTE penyedia layanan broadband wireless access (BWA) yang dimiliki oleh PT First Media Tbk., menargetkan pada akhir tahun ini memperluas layanan hingga ke Aceh.

Adapun, saat ini, provinsi pertama di Sumatra yang dapat menikmati layanan tersebut baru Sumatra Utara khususnya Medan.
 
Chief Technology Officer Bolt! 4G Ultra LTE Devid Gubiani menuturkan, pengembangan layanan akses internet 4G ke Aceh tersebut telah dimulai pada tahun ini.  Perusahaan tengah menyiapkan jumlah base tranceiver station (BTS) 60-80 unit untuk ekspansi layanan tersebut.
 
"Kami menargetkan paling cepat akhir tahun ini, atau paling tidak awal tahun depan sudah selesai. Selain Aceh, di Sumut kami akan ekspansi layanan ke Brastagi dan Danau Toba. Untuk Brastagi, kami akan tambah sekitar 15 BTS," papar Devid, seusai peluncuran Bolt! Zone di Plaza Medan Fair, Selasa (17/5).
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan, kedua daerah tersebut akan menjadi fokus pengembangan Bolt! pada tahun ini. Selanjutnya, Devid menyebutkan juga akan menyasar kota lainnya di Sumut, seperti Pematang Siantar pada tahun depan.
 
Adapun, Devid mengklaim hingga saat ini Bolt! masih menjadi salah satu pemimpin pangsa jaringan 4G di Medan.

Dia merinci, dari total pengguna ponsel pintar di Medan, Bolt! memegang pangsa 10% atau 80.000 pelanggan. Hingga akhir tahun ini, perusahaan menargetkan mencapai 150.000 pelanggan.
 
Untuk mencapai target tersebut, dia menjelaskan, juga terus meningkatkan kualitas layanan di Medan. Saat ini cakupan layanan konektivitas Bolt! di Medan telah diperluas ke Deli Serdang dan Binjai.
 
"Kami memiliki lebih dari 300 BTS hanya untuk Medan. Jumlah BTS ini sudah kami gandakan dari tahun lalu. Better services, fastest internet connection. Koneksi kami dapat dinikmati hingga ke Bandara Kualanamu, baik di atas kereta bandara, maupun di jalan tol. Kami juga sedang memperluas ke Belawan," tambah Devid.
 
Selain itu, untuk menambah jumlah pelanggan, pada hari ini Bolt! 4G Ultra LTE juga menandatangani nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut.
 
Pada hari ini pula, Bolt! memperkuat komitmen pelayanan mereka melalui peluncuran paket Bolt! Ultra Unlimited.

Direktur First Media Dicky Moechtar menyebutkan, Medan menjadi kota pertama yang mendapatkan paket ini karena perseroan melihat permintaan dan trafik penggunaan internet di kota ini meningkat pesat dibandingkan dengan tahun lalu.
 
"Setelah 1 tahun, kami meningkatkan komitmen kami di Medan. Paket Ultra Unlimited ini tidak ada batas kuota. Tidak perlu khawatir koneksi mati tiba-tiba. Tidak ada syarat," papar Dicky.
 
Perseroan membandrol paket ini Rp249.000 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper