Zeemi Luncurkan Layanan Live Video Streaming Berbasis Komunitas

Newswire
Rabu, 13 April 2016 | 16:00 WIB
Zeemi juga memberikan pulsa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia Zeemi. /
Zeemi juga memberikan pulsa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia Zeemi. /
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial berbasis live streaming, Zeemi, menghadirkan live social media yang khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi antarkomunitas di Indonesia.

Layanan tersebut hadir untuk merevitalisasi interaksi online komunitas, dengan menyediakan sarana live video streaming bagi komunitas, dan kesempatan untuk memperluas jaringan mereka, serta membawa percakapan offline ke online.

"Zeemi adalah sebuah platform sosial. Fokus kami saat ini adalah memfasilitasi komunikasi yang interaktif bagi komunitas­komunitas di Indonesia," kata Tom Damek, Founder Zeemi, dalam siaran pers, Rabu (13/4/2016).

Dia memahami orang Indonesia masih banyak yang melakukan aktivitas komunikasi secara offline, namun hal yang menarik di sini adalah mereka memanfaatkan sosial media untuk berinteraksi lebih lanjut.

"Menyadari hal ini, kami ingin menyediakan suatu wadah interaksi yang interaktif dan dapat digunakan kapan saja, di mana saja, tanpa harus berada di tempat yang sama. Zeemi menjadi solusi yang tepat bagi komunitas untuk saling berinteraksi di tengah kepadatan kota Jakarta, maupun wilayah Indonesia yang tersebar secara luas," sambung dia.

Ide pengembangan layanan tersebut tercetus dari kebutuhan seseorang untuk bisa menyiarkan sesuatu secara live dengan mudah.

Berdasarkan data Zeemi, salah satu hal yang menarik yang baru saja terjadi adalah banyak masyarakat menonton aksi demonstrasi taksi yang terjadi beberapa waktu lalu secara live dengan Zeemi.

Zeemi juga menawarkan berbagai fitur lainnya. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah kemampuan Zeemi dalam menyesuaikan resolusi video yang ditampilkan dengan kecepatan jaringan serta perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Zeemi juga memberikan pulsa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia Zeemi, dengan cara menukarkan poin melalui virtual gifts (hadiah virtual) yang berhasil pengguna dapatkan di platfrom tersebut.

"Kami melihat terjadinya pertumbuhan adopsi live streaming di Indonesia. Pembenahan dan pembaruan yang kami lakukan pada Zeemi merupakan hasil pembelajaran dari apa yang diinginkan oleh komunitas dan bagaimanaperilaku mereka dalam menggunakan layanan video social media," kata Tom.

"Kami ingin agar setiap orang bisa menjadi bagian dari komunitas tersebut melalui interaksi online secara langsung. Sebelumnya, hal ini sulit dilakukan dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk saling berinteraksi antar sesama komunitas," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper