Segera Meluncur, Begini Keunggulan Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 1 Maret 2016 | 18:43 WIB
Samsung Galaxy S7 & S7 Edge/Ilustrasi-phonearena.com
Samsung Galaxy S7 & S7 Edge/Ilustrasi-phonearena.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan dua produk teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge yang memiliki perbedaan hanya pada ukuran layar smartphone.

Samsung sebelumnya telah memperkenalkan dua produk ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Rencananya, dalam waktu dekat dua smartphone teranyar dari Samsung itu akan dilepas ke pasar smartphone Indonesia melalui sistem pre-order dan dibanderol dengan harga Rp10,99 juta untuk satu unit smartphone termasuk dengan Samsung Gear VR.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge telah dilengkapi material kaca 3D dibalut logam dengan presisi melengkung yang diyakini dapat memberikan kenyamanan penggunanya pada saat menggenggam smartphone Samsung.

Selain itu, keduanya juga telah dilengkapi dengan teknologi IP68 sehingga tidak mudah rusak pada saat diletakkan di permukaan yang basah dan berdebu. Kemudian, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge juga dapat digunakan di dalam air tawar pada kedalaman 1,5 meter dalam waktu paling lama 30 menit.

Dari sisi kamera, keduanya memiliki kekuatan kamera yang sama yaitu kamera 12 megapixel-dual pixel yang diklaim merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi tersebut layaknya kamera professional dan dapat meningkatkan autofocus yang sangat cepat meskipun benda yang akan ditangkap bergerak dengan cepat.

Sayangnya, untuk mendapatkan kualitas terbaik itu, pengguna harus mengubah fitur kameranya terlebih dulu dari kamera otomatis ke fitur kamera Pro yang ada di pengaturan kamera.

Teknologi sensor kamera Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga diyakini telah memiliki resolusi sebesar 1.4 Umpixel serta tingkat pembukaan lensa yang lebih besar yakni F1.7 yang mampu meningkatkan pencahayaan lebih besar.

Pada saat dilakukan uji coba di ruangan yang minim cahaya, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge mampu mengambil gambar yang cukup tajam di ruangan yang minim cahaya, termasuk pada saat melakukan uji coba selfie dengan kamera berkekuatan 5 megapixel.

Kemudian, Motion Panorama juga menjadi salah satu fitur unggulan kamera pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Pasalnya, untuk pertama kalinya Samsung dapat menangkap foto panorama meskipun objek foto tetap bergerak, sehingga foto panorama yang dihasilkan lebih dinamis dan lebih hidup.

Semua fitur mumpuni dari smartphone premium Samsung itu didukung dengan Processor Octa Core, performa GPU menjadi lebih kuat dan ditambah dengan RAM sebesar 4GB. Sehingga penggunanya dapat nyaman untuk bermain game dan video streaming dengan kualitas grafis yang cukup tinggi.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga menawarkan waktu bermain yang lebih lama, karena telah dilengkapi dengan sistem pendingin internal untuk mencegah reaksi mudah panas (overheating) pada perangkat dengan beberapa aplikasi aktif.

Sistem pendingin liquid cooling, sebuah pipa tipis yang di dalamnya terdapat kandungan air diletakkan tepat didalam Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemudian, jika terjadi panas berlebih maka akan terbaca oleh sistem dan dengan otomatis heat pipe tersebut akan menguap demi mendinginkan prosesor.

Selain itu, fitur Game Launcher juga sudah tersedia pada kedua smartphone flagship Samsung itu yang diperuntukkan bagi para gamer, sehingga dapay mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi pada saat sedang bermain game.

Samsung melengkapi kedua smartphonenya ini dengan Operating Sistem (OS) versi 6.0 atau Android Marsmellow dan sudah dapat dijalankan pada jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper