Pasar Notebook Diprediksi Masih Tumbuh

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 27 Januari 2016 | 19:19 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan teknologi Hewlett-Packard (HP) memprediksi pasar notebook akan terus mengalami pertumbuhan sepanjang 2016 yang dikontibusi oleh notebook khusus untuk pecinta game di Tanah Air.

Hendry Widjaja, PC and Mobility Consumer Director Printing and Personal System Group HP mengemukakan notebook khusus untuk gaming sampai saat ini masih banyak diminati oleh pecinta game di Tanah Air.

Menurutnya, notebook khusus untuk gaming tersebut juga telah membantu mendongkrak penjualan notebook seluruh vendor di Tanah Air.

“Kami juga sudah memproduksi notebook khusus untuk gaming yang akan menyasar kalangan kelas atas dan kami bandrol dengan harga Rp20 juta dengan kelebihan lebih tipis dibandingkan notebook game lain,” tuturnya kepada Bisnis di Jakarta. Rabu (27/1).

Hendry mengemukakan notebook yang akan menjadi tren di sepanjang 2016 adalah notebook yang ringan dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Pasalnya menurut Hendry, isu utama pada pasar notebook saat ini adalah notebook mobility yaitu notebook ringan yang dapat dibawa kemana-mana, namun dengan kualitas yang terbaik.

“Kita melihatnya masyarakat masih menginginkan notebook yang lebih ringan karena mobility masih menjadi isu utama saat ini,” katanya.

Menurut Hendry, untuk memenuhi tren tersebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah produk teranyarnya yang memiliki ukuran layar bervariasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kami sudah menyiapkan beberapa produk baru yang sudah siap untuk dilepas ke pasar notebook di Indonesia,” ujarnya.

Hendry menjelaskan HP telah memperkenalkan jajaran produk teranyarnya seperti produk notebook HP berukuran layar 11 inci tipe f103TU|f104TU yang akan menyasar kalangan mahasiswa dan masayarakat kalangan entry level. Pasalnya untuk tipe f103TU|f104TU tersebut, HP membendrolnya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp3.299.000.

“Untuk tipe f103TU|f104TU ini, kami sudah melengkapinya dengan prosesor Intel Celeron N2840 dan kecepatannya mencapai 2.16 GHz dengan RAM 2 GB dan memori internal 500 GB,” katanya.

Kemudian untuk kalangan high-end, Hendry mengemukakan pihaknya juga telah menyiapkan produk HP dengan tipe HP Spectre x360 13-4125TU|4124 TU yang memiliki fleksibilitas layar dapat diputar hingga 360 derajat ditambah dengan daya tahan baterai yang sanggup menopang daya hingga 12,5 jam dan dibanderol dengan harga Rp20.999.000.

“Untuk produk yang high-end ini, kami sudah menanamkan prosesor Intel Core i7-6500U Prosesor dengan kecepatan 2,5 GHz dan RAM 8 GB dan 512 GB,” katanya.

Hendry berharap sejumlah produk teranyar dari HP tersebut dapat diterima dengan baik oleh pasar notebook di Indonesia, sehingga menurutnya perekonomian di Indonesia juga dapat semakin bertumbuh.

“Semoga diterima dengan baik produk terbaru kami ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper