Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE di Jabodetabek

PT Telekomunikasi Selular memperluas gelaran 4G LTE sejalan dengan rampungnya proses tata ulang frekuensi 1.800Mhz. Perluasan layanan ini meliputi penambahan titik 4G di Jakarta dan kota sekitarnya.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 20 Desember 2015  |  17:40 WIB
Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE di Jabodetabek
Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Telekomunikasi Selular memperluas gelaran 4G LTE sejalan dengan rampungnya proses tata ulang frekuensi 1.800Mhz. Perluasan layanan ini meliputi penambahan titik 4G di Jakarta dan kota sekitarnya.

Vice President LTE Commercial Telkomsel Lindayanti Harjono mengungkapkan perluasan wilayah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan layanan data konsumen seiring dengan kenaikan konsumsi data hingga 100% di beberapa wilayah seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Di samping itu, kami pun melakukan upgrade lebar bandwidth di frekuensi 1.800MHz sehingga cakupan wilayah lebih luas, dan perangkat yang dapat menikmati layanan ini semakin banyak pula,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (20/12/2015).

Dalam kesempatan yang serupa, selain memperluas cakupan di Jabodetabek, operator seluler ini pun memperluas layanannya hingga Pekanbaru dan Banjarmasin dalam waktu yang bersamaan.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan penggelaran 4G akan terus dilakukan ke kota-kota baru lainnya selama tahun 2016, minimal dua kali lipat dari gelaran selama tahun 2015.

“Pekanbaru dan Banjarmasin merupakan contoh kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data oleh pelanggan yang cukup signifikan hingga sekitar 100%,” ujarnya.

Di samping itu, terjadi pula peningkatan konsumsi layanan data di jaringan operator ini. Hingga kuartal III/2015 terjadi peningkatan 119% jika dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Sebelumnya, pada pekan lalu operator ini telah menggelar layanan serupa di Malang. Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan, yang dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal III/2015, yakni sebesar 104% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year on year).

Adapun jumlah pelanggan data di Malang saat ini berjumlah sekitar 70% dari sekitar 1,4 juta total pelanggan di kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel 4g lte
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top