Batu Akik Paling Dicari di Google

Newswire
Rabu, 16 Desember 2015 | 18:30 WIB
George Boole/google
George Boole/google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Batu akik menjadi kata kunci yang paling banyak digunakan dan dicari dalam penelusuran Google oleh pengguna internet Indonesia pada 2015.

Demikian diungkapkan dalam pengumuman Year in Search 2015 oleh Google Indonesia di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Batu akik menjadi kata kunci teratas diikuti layanan ojek multifungsi Go-Jek di peringkat kedua dan kue cubit di urutan ketiga pada pencarian terpopuler Google Indonesia 2015.

Sayangnya, Google Indonesia tidak membeberkan secara pasti berapa angka pencarian untuk kata-kata kunci terpopuler itu.

Sementara, peringkat keempat hingga ke-10, ditempati oleh kata kunci berikut secara berurutan Angeline, Olga Syahputra, Dubsmash, Furious 7, Tragedi Mina, Goyang Dumang dan Piala Presiden.

"Year in search 2015 adalah tokoh, topik atau peritiwa yang paling menangkap perhatian sepanjang 2015 berdasarkan kata kunci yang digunakan dalam penelusuran Google di Indonesia," kata Communication Head Google Indonesia, Putri Silalahi, yang juga sempat mengungkapkan bahwa pada 13 April 2015 terjadi peristiwa unik yakni tingginya traffic penelusuran berkata kunci "doa untuk ujian nasional" pada pukul 04.00-06.00 WIB atau beberapa saat menjelang hari pertama dilangsungkannya ujian nasional.

Selain kata kunci terpopuler secara keseluruhan, Google Indonesia juga mengumumkan 10 kata kunci teratas untuk 12 kategori sepanjang 2015, yakni peristiwa nasional, peritiwa internasional, tokoh, selebriti, apa itu..., resep, film Indonesia 2015, gadget, game beserta tiga kategori baru yakni meme, mode & kecantikan dan bagaimana cara.

Anehnya, kata kunci Olga Syahputra yang menjadi urutan kelima pencarian terpopuler secara keseluruhan pada 2015 justru tidak tercantum pada kategori selebriti yang dipuncaki oleh penyanyi Cita Citata.

Demikian juga Piala Presiden yang berada di peringkat ke-10 kata kunci terpopuler 2015, tidak terdaftar pada peristiwa nasional yang justru dipuncaki kata kunci Pembekuan PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper