Perkuat O2O, Mataharimall.com Gandeng PT Pos Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 8 Desember 2015 | 02:10 WIB
Emirsyah Satar - Chairman mataharimall.com
Emirsyah Satar - Chairman mataharimall.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Marketplace Mataharimall.com menggandeng PT Pos Indonesia untuk menguatkan pengiriman logistik dan memperkuat layanan online to offline (O2O) Mataharimall.com di kawasan Asia Tenggara.

Kerjasama yang dilakukan Mataharimall.com dan PT Pos tersebut meliputi penambahan titik pengambilan produk dan pembayaran atau pickup & pay COD, penempatan eLocker, dan logistik.

Chairman Mataharimall.com, Emirsyah Satar menjelaskan kerjasama yang pertama kalinya dijalin antara MatahariMall dengan Pos Indonesia terkait penambahan titik Pickup & Pay COD dimulai dari kantor pos  pilihan di 199 kota atau kabupaten dan penempatan eLocker dimulai dari 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

“Salah satu terobosan tersebut adalah penambahan titik Pickup & Pay COD dimulai dari 199 kota atau kabupaten, terbesar di Indonesia, dan penempatan eLocker MatahariMall dimulai dari 10 lokasi Pos Indonesia. Layanan baru ini secara bertahap akan dioperasikan mulai esok hari, 8 Desember 2015,” tuturnya.

Terpisah, Menkominfo Rudiantara menjelaskan pengaplikasian teknologi yang dilakukan antara Mataharimall.com dan PT Pos Indonesia tersebut serta fitur pendukung seperti eLocker yang secara efektif mampu memicu kegiatan perdagangan di Indonesia juga menjadi salah satu fokus dari pemerintah saat ini.

“E-commerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper