Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Ajak Pelajar Asah Kemampuan Fotografi

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 15 September 2015 | 15:00 WIB
Ilustrasi fotografer/Antara
Ilustrasi fotografer/Antara
Bagikan

Bisnis.com, MANGUPURA - PT Datascrip, distributor tunggal Canon di Indonesia ingin mengasah kemampuan fotografi sejak dini melalui ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 yang digelar di tiga tempat, Yogyakarta, Bali, dan Jakarta pada Oktober 2015.

Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip mengatakan bahwa fotografi merupakan sarana komunikasi visual yang sudah dikenal sejak beberapa abad yang lalu.

"Sejak memasuki era digital sekarang ini, teknologi kamera sebagai perangkat perekam gambar mengalami kemajuan pesat dan fotografi pun menyebar hampir ke seluruh lapisan masyarakat," tuturnya saat ditemui di Bali, Selasa (15/9/2015).

Dia menambahkan, sebuah hasil foto tidak hanya hasil bidikan yang terlihat di depan mata, namun ada unsur kreativitas dan seni yang tertuang di dalamnya sehingga hasil foto menarik serta dapat mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan oleh pemotretnya.

"Menyadari hal tersebut kami secara khusus membuka kategori pelajar bagi para siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas agar mereka dapat berkumpul serta berkreasi secara optimal untuk meningkatkan kemampuan fotografi dan visual mereka," paparnya.

Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Product PT Datascrip, menyatakan bahwa dibukanya kategori pelajar karena sekarang ini beberapa sekolah sudah menambah ekstrakurikuler fotografi untuk mengasah kreativitas para anak didiknya.

"Melalui fotografi juga bisa mengasah kepekaan visual anak-anak. Dengan kegiatan foto di lapangan, saling belajar serta saling mengkoreksi satu sama lain melalui kegiatan kompetisi foto ini kami harapkan dapat menambah skill dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya," jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya juga menggandeng pihak sekolah sebagai mitra untuk mengajak para anak didiknya untuk turut berlomba dan menambah pengalamannya melalui Canon PhotoMarathon Indonesia 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper