Evercross, Merek Nasional No 1 versi Counterpoint

Dimas Novita Sari
Selasa, 23 Juni 2015 | 13:23 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga riset Counterpoint mengukuhkan Evercross sebagai brand nasional nomor satu di Indonesia berdasarkan hasil riset.

Research Senior Consultant Counterpoint Tina Lu mengatakan Evercross menguasai pasar smartphone pada kuartal I/2015 sebesar 13,1%, diikuti Smartfren 12.9%,dan  Advan 7,1%.

Begitu juga untuk pangsa pasar gabungan antara feature phone dan smartphone, Evercoss menduduki puncak dengan market share 18,2%, disusul Mito 8,5%, dan Smartfren 6,7%.

“Sebagian besar permintaan smartphone masih berada pada kisaranUS$50 (sekitar Rp665.000) hingga US$100 (sekitar Rp1,33 juta), yang kini terhitung hampir setengah dari total penjualan smartphone di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/6/2015).

Berdasarkan data yang diunggah JFK, pada kuartal I/2015, Evercoss menduduki peringkat satu untuk pasar smartphone dengan rentang harga Rp500.000-Rp 1 juta. Merek lokal tersebut berhasil memasarkan sebanyak 2.914 juta unit.

Begitupun dengan data yang rilis Kementerian Perindustrian, Evercoss menduduki peringkat nomor satu untuk brand nasional dalam jumlah pengapalan ponsel, yakni 14,07%, disusul Advan 6,26%, Smartfren  6,05%, dan Mito 5,54%.    

Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata mengatakan prestasi tersebut tidak lepas dari kualitas yang terus didorong untuk menciptakan produk lebih baik.

“Kami sangat concern terhadap kualitas dan harga  terjangkau. Kami juga sudah memiliki pabrik di Semarang dan laboratoirum untuk menguji ketahanan smartphone kami, ” ungkap Ricky .

Lebih lanjut Ricky menuturkan pencapaian perusahaan tersebut juga merupakan salah satu bukti bahwa konsumen di Indonesia sudah teredukasi dengan baik.

Konsumen memilih smartphone sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

Adapun produk andalan dari Evercoss saat ini ialah Evercoss One X, Winner T, Elevate Y, Elevate Y Power, Winner X, Winner AT7A, Winner Y, dan Tab V.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper