Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Terbaru Intel-VMWare Klaim Mampu Tangkal Serangan Dunia Maya

Kolaborasi sistem keamanan antara Intel Security dan VMWare diklaim mampu memberikan perlindungan ancaman keamanan dunia maya yang disebabkan oleh peningkatan volume dan lalu lintas data centre yang saat ini tidak diperiksa oleh sistem keamanan.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 22 Juni 2015  |  18:37 WIB
Produk Terbaru Intel-VMWare Klaim Mampu Tangkal Serangan Dunia Maya
/intel.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kolaborasi sistem keamanan antara Intel Security dan VMWare diklaim mampu memberikan perlindungan ancaman keamanan dunia maya yang disebabkan oleh peningkatan volume dan lalu lintas data centre yang saat ini tidak diperiksa oleh sistem keamanan.

Solusi kolaborasi ini akan memanfaatkan pendekatan Software Defined Data Center dan platform virtualisasi jaringan VMWare untuk mengoptimalisasikan distribusi sistem keamanan Intel. Platform ini akan menyediakan program Intelligent Intrusion Prevention (IPS) untuk perlindungan lalu lintas dalam data center.

“Keamanan menjadi isu dan perhatian yang penting bagi pengguna data center. Kami akan menggunakan platform jaringan virtualisasi VMWare  untuk menyederhanakan dan menjalankan secara otomatis sistem keamanan dari Intel melalui komputas awan kami yang terbaru,” ujar  CTO Clear DATA Matt Ferrari dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, Senin (22/6/2015).

Sistem pengamanan ini diklaim mampu memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi untuk lalu-lintas data center dengan kontrol keamanan yang sejalan dengan setiap aplikasi. Solusi keamanan terpadu tersebut termasuk dengan pengaturan Intel Security yang bekerja sebagai broker antara infrastruktur VMWare dengan McAfee.

Infrastruktrur keamanan yang disediakan oleh VMWare memungkinkan jaringan perlindungan IPS berjalan lebih dinamis dan diklaim dapat melindung jaringan lalu-lintas intra. Namun, perlindungan ini harus didasari oleh kebijakan dan persyaratan yang ditetapkan oleh administrator untuk mendukung aktifitas mikro-segmentasi, profil keamanan, dan workflow.

Senior Vice President Security Products VMware Tom Corn mengklaim kolaborasi antara VMware dan Intel Security memberikan nilai lebih untuk pelanggan. “Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk memiliki tingkat keamanan lalu lintas data center yang lebih baik secara konsisten, baik di dalam pusat data maupun di perimeter nya,”ujarnya.

Dia pun menambahkan intergrasi kedua software ini akan meningkatkan kontrol keamanan mengikuti beban kerja aplikasi dan memungkinkan pelanggan menambahkan skala layanan keamanan.

General Manager Network Security Business Unit Intel Security Raja Patel menambahkan integrasi kedua software ini memungkinkan pelanggan menerapkan kemampuan keamanan yang canggih. “McAfee akan melindungi melalui distribusi mikro-segmentasi platform VMWare dan penyediaan otomatis yang disederhanakan. “Solusi ini dapat membantu aset organisasi terhadap ancaman cyber yang canggih,” tutup Patel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel software
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top