Smartfren Telecom Targetkan Pelanggan Data Tumbuh 50%

Wiwiek Dwi Endah
Selasa, 16 Juni 2015 | 15:13 WIB
Smartfren Telecom/JIBI
Smartfren Telecom/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Smartfren Telecom Tbk. menargetkan pertumbuhan pelanggan data hingga 50% dengan diluncurkannya perangkat terbaru, Andromax 4G LTE, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Deputy Regional Head, Lazarus B. Tembang mengatakan dengan perangkat Andromax baru tersebut, pihaknya juga berharap bisa meraup pertumbuhan revenue atau pendapatan perusahaan di angka antara 1% hingga 10% pada akhir tahun ini.

"Kami juga berharap, penjualan handset bisa meningkat dua kali lipat dari sebelumnya, saat Andromax 4G LTE belum diluncurkan, khususnya di kota Makassar," kata Lazarus di sela-sela peluncuran perangkat terbaru Andromax 4G LTE di Makassar, Selasa (16/6/2015).

Meski begitu, dia enggan menyebutkan berapa angka pasti pertumbuhan jumlah pelanggan data maupun revenue yang ditargetkan perusahaannya, menyusul munculnya perangkat baru yang menggunakan frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz tersebut.

Dia hanya mengatakan, dengan perangkat dan kecepatan layanan terbaru 4G LTE yang dimiliki saat ini, pelanggan Smartfren tak perlu khawatir karena hampir 80% - 90% wilayah Sulsel sudah tercover oleh layanan yang merupakan upgrade dari layanan 2G tersebut.

Dengan 500 Base Transceiver Station (BTS) yang sudah eksisting di wilayah ini, pihaknya optimistis layanan Andromax 4G LTE bisa dinikmati seluruh pelanggan, baik di kota maupun di pelosok-pelosok yang ada.

Sementara itu, Regional Head Edward Bambang menuturkan, dengan jaringan 4G LTE, Andromax menghadirkan kecepatan dan performa yang andal sekaligus dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya saat menikmati layanan 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper