Kontes Kreativitas Digital, Telkomsel Gelar Roadshow di Kota Semarang

Oktaviano DB Hana
Sabtu, 6 Juni 2015 | 19:30 WIB
The NextDev, Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia. /nextdev
The NextDev, Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia. /nextdev
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggelar roadshow di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk mengajak kaum muda berpartisipasi dalam kontes The NextDev.

General Manager Sales Telkomsel Region Jateng-DIY Djony Heru Suprijanto menuturkan pada tahun ini pihaknya menggelar digital creative Indonesia competition dengan mengusung tema The NextDev, Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia.

Menurutnya, kompetisi ini diharapkan mampu menggali potensi kaum muda untuk mengembangkan aplikasi yang berdampak positif bagi masyarakat. "Khususnya dalam hal pengembangan Smart City," ungkapnya di sela-sela roadshow, Sabtu (6/6/2015).

Djony mengatakan meyakini potensi para pengembang aplikasi dalam negeri untuk mengembangkan aplikasi kota cerdas. Karena itu, ujarnya, melalui ajang ini pihaknya ingin mendorong pengembang muda untuk berkontribusi dalam memecahkan beragam permasalahan perkotaan melalui media telekomunikasi informasi.

"Beragam permasalahan perkotaan seperti kesehatan, pendidikan dan transportasi. Untuk itu, mobile application diharapkan hadir untuk mewujudkan Smart City," ujarnya.

Adapun, roadshow ini menyajikan berbagai pengetahuan dan wawasan terkini mengenai tren dunian digital. Dengan begitu, kegiatan itu akan membantu anak muda Semarang untuk merealisasikan aplikasi yang mendukung Smart City.

Djony menambahkan Kota Semarang menjadi kota tujuan roadshow ketujuh dari sepuluh yang akan disambangi Telkomsel. Roadshow di Yogyakarta, ujarnya, dihadiri sekitar 600 peserta dengan 300 di antaranya pada akhirnya mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami targetkan di sini juga ada 300 peserta. Dan kami berharap banyak developer muda yang akan bermunculan dan menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini," jelasnya.

Sebagai informasi, The NextDev dapat diikuti baik secara perseorangan maupun satu tim dengan maksimal anggota tiga orang dan berusia 18-30 tahun. Periode registrasi peserta adalah Mei-Juni 2015.

Sebanyak 20 peserta atau tim terbaik akan dipilih sebagai finalis yang mendapatkan pelatihan, publikasi dan akses ke pasar. Sedangkan, tiga tim terbaik nantinya memeroleh hadiah utama berupa uang tunai dan study visit ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper