Taipan Hary Tanoe Terjun Langsung Pasarkan MNC Play Media di Semarang

Oktaviano DB Hana
Kamis, 4 Juni 2015 | 13:56 WIB
Hary Tanoesoedibjo/Solopos
Hary Tanoesoedibjo/Solopos
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo terjun langsung memasarkan produk MNC Play Media, salah satu lini bisnis MNC Group, di kota Semarang. Perusahaan layanan televisi berbayar dan jaringan internet berbasis fiber optik ini menargetkan 200.000 sambungan layanan di Kota Semarang hingga 2016.

Play Media menggunakan teknologi fiber to the home (FTTH) dengan jaringan kabel fiber optic 100% di seluruh jalur sampai ke rumah pelanggan. Play Media mengklaim bahwa dengan teknologi FTTH siap menyediakan jaringan berkapasitas hingga 2,5 Gbps.

Menurut Hary Tanoe, ke depan kebutuhan akan layanan TV berbayar dan jaringan internet akan terus bertumbuh signifikan.

Oleh karena itu, jelasnya, MNC Play optimistis akan merealisasikan target 200.000 pelanggan. Jumlah tersebut dinilai relatif tinggi dengan mempertimbangkan jumlah penduduk Kota Semarang.

“Kami menargetkan minimla 200.000 sambungan FTTH [fiber to the home]. Cukup besar dengan relatif penduduk semarang saat ini,” jelasnya di sela-sela city launch, Rabu (3/6/2015) malam.

Hary mengungkapkan teknologi FTTH yang menggunakan 100% kabel fiber optic langsung ke rumah pelanggan dengan fitur-fitur terkini merupakan teknologi termutakhir dalam layanan TV berbayar dan internet. Empat layanan utamanya, yakni light speed internet, interactive cable TV, interactive new media dan crystal clear telephony.

Dengan prakiraan pertumbuhan pelanggan, sambungnya, pihaknya optimistis mampu meraih pasar dengan menawarkan layanan lengkap dan berkecepatan tinggi.

“Hingga saat ini pelanggan TV berbayar nasional mencapai 2,6 juta tidak termasuk hotel, mal dan perkantoran. Ke depan layaan yang diinginkan termasuk jasa layanan internet,” ungkapnya.

Adapun, seremoni city launch tersebut merupakan lanjutan dari peluncuran akbar layanan terbaru yang dimulai di Kota Surabaya pada Februari lalu dan akan dilanjutkan di sejumlah kota lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper