Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartfren Targetkan Produksi Ponsel 4G LTE Capai 400.00 Unit

PT Smartfren Telecom Tbk, produsen handphone Smartfren menargetkan pertumbuhan produksi telpon genggam cerdas smartfren berteknologi 4G mencapai 400.000 unit hingga akhir tahun.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 21 Mei 2015  |  20:16 WIB
Smartfren Targetkan Produksi Ponsel 4G LTE Capai 400.00 Unit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA−PT Smartfren Telecom Tbk, produsen handphone Smartfren menargetkan pertumbuhan produksi telpon genggam cerdas smartfren berteknologi 4G mencapai 400.000 unit hingga akhir tahun.

Target ini sejalan dengan beroperasinya pabrik rakitan smartfren 4G di Cikarang, Jawa Barat dengan total investasi keseluruhan mencapai US$800.000.

Selain itu, anak usaha Sinar Mas Group ini  juga mendongkrak Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) menjadi 30 % dalam kurun waktu satu tahun mendatang.

“Hingga saat ini, TKDN masih 28,8%. Mungkin secara pelan kami bisa mendongkrak. Kita juga saat ini butuh industri pendukung.

Saat ini, kita gunakan industri pendukung dalam handphone 4G adalah batry dan cashing. Untuk langsung ke 30%-40% butuh waktu. Saya rasa ini tahap awal. Memang awalnya berat tapi sealnjutnya pasti bisa,” ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Devices  PT Smartfren Telecom Tbk., Kamis (21/5/2015).

Dalam mendukung layanan konsumen pengguna smartfren 4G, telah disiapkan semua sarana  pendukung termasuk wireless, sehingga harganya nanti tidak memberatkan konsumen.

Smartfren memperkirakan pelanggan 4G nantinya bisa mencapai 50 % dari total pelanggan Smartfren yang ada.

Pihak smartfren menginformasikan bahwa ponsel pintar yang diluncurkan dalam waktu dekat tersebut bernama Andromax Haier C4 dan Andromax Haier G4  serta satu produk Mifi router.

Dalam mendukung hal ini, pihak Smartfren telah mempersiapkan jaringan infrastrukturnya  di seluruh Indonesia, yakni di kota-kota besar yang sudah ada selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren 4g lte
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top