Layanan Streaming Musik MixRadio Hadir di Android dan iOS

Dimas Novita Sari
Rabu, 20 Mei 2015 | 18:23 WIB
Android One ponsel/
Android One ponsel/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MixRadio, layanan streaming musik personal, kini dapat dinikmati di platform Android dan iOS, setelah diakuisisi oleh layanan online messaging LINE.

CEO MixRadio Jyrki Rosenberg mengatakan dengan bertambahnya platform yang dapat menyediakan aplikasinya, maka pengguna layanan streaming musik akan semakin luas.

"Setelah sebelumnya dimiliki oleh Microsoft dan Nokia serta hanya tersedia di ponsel Windows Phone, sekarang MixRadio tersedia di Android dan iOS. Bagi MixRadio peluang pemasaran bersama LINE akan membantu mendorong pertumbuhan secara global," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2015).

Dia berpendapat pengguna baru MixRadio akan menyukai kemudahan dalam menggunakannya serta kualitas personalisasi yang diberikan. Perusahaan mengklaim telah menghilangkan semua hambatan yang ada antara pendengar dan musik yang disukai, sehingga membantu mereka menikmati, mendapatkan, dan menemukan kembali musik-musik yang bagus.

Selain menambah platform yang dapat digunakan, hari ini, MixRadio juga mengumumkan kemitraan baru dalam pemasaran dengan HTC. MixRadio secara eksklusif akan menyediakan update musik untuk BlinkFeed HTC, melalui penyediaan berita musik personal yang disesuaikan dengan selera musik pengguna.

Presiden EMEA HTC Phil Blair menyampaikan HTC merupakan pionir dalam memberikan pengalaman audio berkualitas tinggi melalui perangkat nirkabel.

Dia menjelaskan HTC merupakan perusahaan ponsel pintar pertama yang menggabungkan speaker dual stereo, profil suara yang sudah disetel dengan baik (finely tuned), dan teknologi pendekodean (decoding) Dolby untuk memberikan solusi audio multi-kanal, HTC BoomSound.

"Kemitraan MixRadio merupakan contoh terbaru di mana HTC berinvestasi dalam memberikan pengalaman audio yang beragam, sehingga membantu kami memberikan berita musik yang sepenuhnya personal dan relevan dengan para pengguna kami," jelas Blair.

Selain di Tanah Air, MixRadio sudah tersedia di 31 negara di antaranya Australia, Singapura, dan Vietnam. MixRadio secara konsisten mendapatkan peringkat kepuasan pelanggan yang tinggi dan ulasan positif dari media. Aplikasi ini telah mengembangkan mesin personalisasi sendiri dan juga menganalisis miliaran data points dari para pendengar di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur MyMix yang bisa dinikmati hanya dengan satu tap menghadirkan musik favorit pendengar. MixRadio juga menawarkan ribuan kurasi mix lagu yang dibuat oleh suatu tim pakar musik global dan para bintang internasional.

Sebagai layanan musik nirkabel pertama, MixRadio memahami pentingnya mix lagu yang dapat didengarkan secara offline. Tidak seperti kebanyakan layanan streaming musik gratis lainnya, MixRadio memungkinkan pendengar mendengarkan mix lagu secara offline saat bepergian.

Selain menambah kemitraan baru, MixRadio juga akan menjaga dan mengembangkan kerja sama yang sudah terjalin saat ini yakni dengan Adidas. Perusahaan menyediakan musik untuk jam tangan Adidas MiCoach Smart Run, dan Harman Kardon, yang terintegrasi sepenuhnya dengan speaker Harman Kardon Omni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper