Operator Telekomunikasi yang Bangun Infrastruktur di Perbatasan Kalimantan Dijanjikan Insentif

Nadya Kurnia
Rabu, 20 Mei 2015 | 16:14 WIB
BTS/Ilustrasi
BTS/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan subsidi kepada operator telekomunikasi untuk menyediakan layanan komunikasi di wilayah perbatasan Kalimantan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya akan menyediakan anggaran untuk subsidi yang akan dikucurkan pada 2016 semester kedua.

“Tahun depan seluruh daerah di Kaltim, Kaltara, dan Kalbar yang paling jauh itu harus sudah dipasangi infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi,” tuturnya, Rabu (20/5/2015).

Dia mengatakan selama ini operator telekomunikasi jarang menggencarkan pembangunan infrastruktur di wilayah terluar Kalimantan lantaran memperhitungkan antara modal pembangunan dan keuntungan yang didapat.

Sementara itu, wilayah terluar Kalimantan cenderung belum memiliki infrastruktur yang mendukung pembangunan menara-menara BTS. Ketersediaan listrik pun belum seluruhnya tercukupi, sehingga beberapa BTS dioperasikan menggunakan diesel.

“Maka dari itu nanti kami sediakan subsisi buat operatornya. Pemda menyediakan lahan dan membangun tower, nanti operator yang menyediakan layanan telekomunikasinya,” jelas Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper