Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI REKAMAN, Menteri Saleh: Praktek Pembajakan Harus Dihapus

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan praktek pembajakan harus dihilangkan guna memajukan industri musik dalam negeri yang saat ini sulit berkembang.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  02:10 WIB
Menteri Perindustrian Saleh Husin - Antara
Menteri Perindustrian Saleh Husin - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan praktek pembajakan harus dihilangkan guna memajukan industri musik dalam negeri yang saat ini sulit berkembang.

"Pendapatan yang seharusnya sebagai bentuk penghargaan bagi pelaku industri musik justru mengalir ke kantong para pembajak.Hal ini yang membuat pelaku industri murung," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/5/2015).

Menurutnya, seiring dengan konsistesi para pemusik dan pelaku industri rekaman dalam berkarya, industri musik dalam negeri seharusnya dapat lebih maju serta menghidupi pekerja kreatif secara layak. Oleh karena itu dibutuhkan keberanian pemerintah dalam membasmi pembajakan.

Dia mengatakan industri musik nasional telah menjadi tumpuan hidup bagi perusahaan rekaman dan ribuan pemusik. Selain itu, pelaku industri ini secara konsisten mendesak pemerintah untuk bertindak tegas terhadap pembajak.

"Jika mereka terus berkreasi di tengah maraknya pembajakan,yajangan membuat pembajakan lantas dibiarkan. Seolah-olah pembajakan tidak berdampak bagi para pemusik. Harus diperangi," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menperin pembajakan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top