INDUSTRI REKAMAN, Menteri Saleh: Praktek Pembajakan Harus Dihapus

Muhammad Abdi Amna
Selasa, 19 Mei 2015 | 02:10 WIB
Menteri Perindustrian Saleh Husin/Antara
Menteri Perindustrian Saleh Husin/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan praktek pembajakan harus dihilangkan guna memajukan industri musik dalam negeri yang saat ini sulit berkembang.

"Pendapatan yang seharusnya sebagai bentuk penghargaan bagi pelaku industri musik justru mengalir ke kantong para pembajak.Hal ini yang membuat pelaku industri murung," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/5/2015).

Menurutnya, seiring dengan konsistesi para pemusik dan pelaku industri rekaman dalam berkarya, industri musik dalam negeri seharusnya dapat lebih maju serta menghidupi pekerja kreatif secara layak. Oleh karena itu dibutuhkan keberanian pemerintah dalam membasmi pembajakan.

Dia mengatakan industri musik nasional telah menjadi tumpuan hidup bagi perusahaan rekaman dan ribuan pemusik. Selain itu, pelaku industri ini secara konsisten mendesak pemerintah untuk bertindak tegas terhadap pembajak.

"Jika mereka terus berkreasi di tengah maraknya pembajakan,yajangan membuat pembajakan lantas dibiarkan. Seolah-olah pembajakan tidak berdampak bagi para pemusik. Harus diperangi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper