Edimax Dirikan Pabrik di Indonesia

Agnes Savithri
Kamis, 7 Mei 2015 | 12:43 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Edimax Teknologi Indonesia akan investasi pabrik dengan menggandeng vendor lokal di Indonesia. Namun, perusahaan penyedia jaringan ini masih terkendala masalah regulasi pemerintah.

Presiden Direktur PT Edimax Teknologi Indonesia Sarki Gunawan mengatakan pihaknya dari Taiwan sudah siap untuk membangun pabrik. “Kami sudah ready, tanah sudah siap, tinggal regulasi cocoknya seperti apa,” ungkap Sarki di Jakarta, Senin (6/5).

Sarki menambahkan market share produknya di Indonesia hingga saat ini masih kecil. Pasalnya, perusahaan ini baru membuka kantor cabangnya di Indonesia pada April 2014 lalu. Pada saat itu, Sarki dan pihaknya baru mendaftar postel dan menunggu sertifikasi sebelum resmi menjual produknya.

Penjualan pertama perusahaan ini baru sekita 10.000 unit. Namun, Sarki dan pihaknya optimis angka ini akan bertumbuh seiring penetrasi yang mereka lakukan di pasar. “Pasar pasti tidak langsung terima karena kami masih pendatang baru,” tambah Sarki.

Hingga saat ini, perusahaan asal Taiwan ini telah merambah pasar di luar Pulau Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Sarki menambahkan pihaknya akan terus menambah titik-titik penjualan sebanyak 20 hingga 30 titik di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper