ZTE Uji Coba Komunikasi Trunking 4G di Pantai Losari Makassar

Rezza Aji Pratama
Selasa, 5 Mei 2015 | 10:28 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ZTE Corporation memamerkan solusi keamanan publik di anjungan Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan dengan proyek iCity Public Safety.

Saat ini vendor produk teknologi global tersebut tengah memulai tahapan uji coba komunikasi trunking mulai 3 Mei-8 Mei 2015.

Wang Jun Peng, Head of Sales Department, Government & Enterprise, ZTE Indonesia mengatakan solusi yang disebut ZTE iLTE GoTa 4G adalah versi terbaru solusi komunikasi trunking yang dapat menyediakan jaringan komunikasi multimedia nirkabel yang cepat, fleksibel, dan efektif.

Solusi berbasis teknologi 4G LTE ini dapat digunakan untuk memperbaiki manajemen keamanan publik, menyediakan kemampuan transmisi data berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Dengan begitu, solusi ini telah meningkatkan komunikasi trunking tradisional dengan mengintegrasikan komunikasi suara dan video.

 “Solusi ZTE iLTE GoTa 4G dapat diterapkan di area praktikal di pemerintahan Makassar seperti di Pusat Respon Situasi (Care Respond Center). Solusi ini dapat membantu pusat tersebut untuk mengkoordinir layanan dan mobilitas antara pemadam kebakaran, ambulans, polisi, dan layanan publik lainnya,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, (5/5/2015).

Solusi ZTE iCity Public Safety saat ini digunakan di lebih dari 40 negara dan wilayah. Solusi ini dianggap sebagai solusi keamanan publik terintegrasi yang paling komprehensif, menurut laporan Keamanan Publik Terintegrasi dari firma analis Frost & Sullivan di bulan Oktober 2012.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper