Ericsson Sebut Kunci Sukses 4G LTE adalah BTS Dalam Ruangan

Samdysara Saragih
Kamis, 30 April 2015 | 15:58 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang 2010-2020 trafik data bergerak diprediksi akan tumbuh 80 kali lipat. Karena itu, kebutuhan BTS ukuran kecil (small cell) akan meluas khususnya di daerah trafik tinggi dan dalam ruangan.

Head of Radio Strategy Ericsson Christian Hedelin mengungkapkan operator selular perlu untuk menyinergikan small cell dalam jaringan mereka saat ini. Hal tersebut, kata dia, juga untuk menangkap peluang tren Internet of Things (IoT) dan kebutuhan dunia korporasi.

“Dengan demikian operator dapat memberikan pengalaman pengguna lebih baik menuju 5G pada 2020 mendatang,” katanya dalam siaran pers, Kamis (30/4/2015).

Petra Schirren, Head of Engagement Practice Mobile Broadband Ericsson Asia Tenggara & Oseania, mengatakan kebutuhan small cell itu kian terasa di kawasan Asia Tenggara dan Australia.

“Wilayah ini menjadi tempat pertumbuhan untuk 3G HSPA dan 4G LTE yang kuat selama 2014,” katanya.

Petra memprediksi negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia akan semakin masif masuk ke era 4G LTE pada tahun ini. Apalagi, kata dia, beberapa negara sudah mulai melakukan uji coba jaringan dan sebagian lagi tengah menunggu lelang spektrum frekuensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper