Ponsel Harga Rp130.000 Tetap Diminati

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 28 Maret 2015 | 15:05 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekarang ini smartphone terus berkembang dengan tekhnologi terbarunya.

Brand ponsel tertentu bahkan berani menawarkan harga kurang dari satu jutaan. Meski begitu, tetap saja ada konsumen yang memburu ponsel dengan fasilitas terbatas. Ponsel yang penggunaannya cukup untuk telepon dan SMS.

Pengelola counter ponsel di lantai dasar ITC Roxy Mas, Yayan menuturkan ponsel jenis ini banyak diburu konsumen usia tua. Fitur ponsel yang lebih sederhana memudahkan mereka saat harus mengoperasikannya.

Sebab, kebutuhan konsumen di segmen ini terbatas pada telepon dan SMS. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk ponsel jenis ini seharga Rp130.000 untuk merk Speed. Ponsel ini menjadi favorit rata-rata pedagang pasar.

"Harga Rp130.000 sudah bisa ndengerin radio, musik. Ada bluetooth dan kamera juga," kata Yayan.

Harga ponsel bak kacang goreng ini tidak hanya diincar para orang tua. Yayan menuturkan tidak sedikit konsumen yang membeli dalam jumlah banyak.

Biasanya ponsel yang diborong akan digunakan sebagai hadiah maupun doorprize. Saat akhir pekan, counternya dapat menjual lebih dari 100 unit ponsel murah ini. Sementara pada hari kerja sekitar 70 unit ponsel dapat terjual.

Berbeda, ponsel jenis android yang lebih sedikit peminat. Hanya konsumen usia muda yang memburu ponsel dengan fitur lebih lengkap ini. Dalam sehari maksimal 8 unit android terjual.

"Android paling murah Rp400 ribu sudah 3G. Ada Android IMO seharga Rp850 ribu, sudah dapat anti gores, memory 8Gb, sarung Hp, sandal, dan kartu perdana," sebutnya saat ditemu di pintu utama ITC Roxy Mas.

Yayan mengaku segmen pasarnya kalangan menengah ke bawah. Sehingga, dia juga menyediakan ponsel dengan harga relatif murah. "Untuk android harga satu jutaan, sulit terjual," katanya.

Salah satu pengelola counter lainnya, Septi menuturkan ponsel paling murah yang disediakan seharga Rp135.000. Ponsel dengan merk Prince ini dilengkapi fitur kamera dan bluetooth.

Jika ingin lebih canggih, ada K-Fone seharga Rp175.000 yang dilengkapi dengan tv. "Ini jadi favorit orang tua. Dengan model yang lebih simpel," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper