Game Super Mario Akan Hadir di Smartphone

Demis Rizky Gosta
Rabu, 18 Maret 2015 | 12:43 WIB
Ilustrasi-Smartphone Samsung/Reuters
Ilustrasi-Smartphone Samsung/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nintendo Co. mengumumkan perjanjian kerja sama dengan DeNa Co. untuk mengembangkan game mobile. Super Mario dalam waktu dekat bisa anda mainkan di ponsel anda.

Perjanjian kerja sama tersebut diumumkan dalam laporan bersama sebagai perusahaan terbuka oleh Nintendo dan DeNa pada tanggal 17 Maret 2015.

Nintendo dan DeNa, perusahaan pemilik platform game online Mobage, akan mengembangkan aplikasi permainan untuk ponsel berdasarkan karakter dan hak atas kekayaan intelektual lain yang dipunyai Nintendo. 

Hal tersebut berarti karakter khas Nintendo seperti Super Mario, Donkey Kong, dan Zelda akan bisa dimainkan di ponsel setelah bertahun-tahun hanya hadir dalam game untuk konsol Nintendo seperti Nintendo Wii dan Nintendo DS.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto tersebut selama ini bersikeras tidak melebarkan sayap ke game berbasis ponsel. Namun, kegagalan Nintendo Wii U dan penurunan penjualan konsol mobile Nintendo DS.

Nintendo dan DeNa juga akan berkerja sama membangun sistem online baru yang bisa digunakan oleh pengguna game Mobage dan konsol Nintendo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper