BlackBerry Tunjuk Kepala Deputi Keamanan Baru

Sanjey Maltya
Kamis, 12 Februari 2015 | 17:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Vendor perangkat komputasi sekuriti BlackBerry Ltd kini mengumumkan kepala deputi keamanan penggenggam jabatan berjuluk Chief Security Officer baru, yakni David Kleidermacher.

Penunjukan tersebut bertanggung jawab dalam product security secara organisasional dalam skala global, untuk melakukan upaya terbaik dalam mempertahankan posisi terdepan perusahaan di wilayah keamanan mobilitas.

John Chen Executive Chairman dan CEO BlackBerry menjelaskan Kleidermacher merupakan suplemen penting di bidang keamanan.

"Dia akan membantu pengembangan standar security terbaik dalam perusahaan agar kami dapat mendukung pelanggan memenuhi tantangan cybersecurity yang baru," jelasnya melalui keterangan pers, Kamis (12/2).

Menurutnya, Kleidermacher akan mampu memunculkan inisiatif penting termasuk penelitian yang berkaitan dengan sekuritas maupun sertifikasi  dan program persetujuan produk perusahaan.

"Dia akan membawa lebih dari 20 tahun pengalaman mengembangkan strategi dan engineering produk termasuk keahlian dalam pengembangan sistem operasi, keamanan untuk perangkat mobile internet of things (IoT).

John memaparkan perusahaan memiliki komitmen untuk memajukan keamanan mobile dan melindungi data dan privasi pelanggan.
"Saat ini kami menggenggam lebih dari 70 sertifikasi pemerintah dan persetujuan lebih dari vendor ponsel lainnya, dan merupakan satu-satunya penyedia menawarkan layanan komunikasi suara, teks, maupun pengiriman pesan aman tanpa terenkripsi."

Sebelumnya, Kleidermacher menjabat sebagai Chief Technology Officer di Green Hills Software sekaligus memegang paten terdaftar sebagai alat pengembangan perangkat lunak, keamanan mobile dan teknologi IoT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper