Lazada akan Fokus Jualan Online lewat m-commerce

Sanjey Maltya
Kamis, 5 Februari 2015 | 16:46 WIB
Lazada
Lazada
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peniaga virtual Lazada Indonesia akan memfokuskan diri pada e-commerce generasi baru yang didominasi perangkat mobile seluler, yakni m-commerce alias mobile commerce.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber menyatakan meski akan fokus pada m-commerce, pada tahun ini perusahaan masih mendominasi jalur pembayaran perniagaan virtual melalui kartu kredit, cash on delivery (COD), transfer perbankan.

"Namun, mobile-wallet akan menjadi tren di masa mendatang mengingat banyaknya shopper virtual muda di Indonesia," jelasnya kepada Bisnis.com, Kamis (5/2/2015).

Berdasarkan pengurutan Alexa, Lazada.co.id menempati urutan ke-12 situs teratas di Indonesia. "Saat ini kami mencatat jutaan hit per hari dengan jumlah merchant sekitar 2.000-an."

Sieber menjelaskan potensi pasar e-commerce Indonesia saat ini hanya sekitar 1% dari total besaran pasar ritel fisik sebesar US$100 miliar. "Pada akhir tahun, potensi pasar e-commerce diprediksi menyentuh US$8 miliar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper