Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Astra (AXI) Luncurkan Layanan Cetak Online

PT Astra Graphia Xprins Indonesia (AXI), anak usaha Grup Astra yang bemain di industri percetakan, Internet menjadi sarana untuk melakukan inovasi layanan. AXI telah meluncurkan solusi bernama Xprinz Web Services yang menyediakan halaman web personalisasi bagi pelanggan.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 18 Desember 2014  |  21:16 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Industri percetakan dan Internet seolah-olah saling berhadap-hadapan. Dengan Internet, misalnya, orang tidak perlu mencetak dokumen dan bisa menyimpannya di cloud storage yang tersedia gratis.

Namun, bagi PT Astra Graphia Xprins Indonesia (AXI), anak usaha Grup Astra yang bemain di industri percetakan, Internet menjadi sarana untuk melakukan inovasi layanan. AXI telah meluncurkan solusi bernama Xprinz Web Services yang menyediakan halaman web personalisasi bagi pelanggan.

Presiden Direktur AXI Sahat Sihombing mengatakan solusi Xprinz Web Services membuat pelanggan memiliki ruang personal untuk memesan, melihat billing payment dan persetujuan, memantau pekerjaan, hingga penyelesaian proses produksi secara online.

“Kami melihat bahwa print on demand merupakan revolusi cetak yang tengah populer. Hal ini ditandai dengan angka permintaan cetak yang terus tumbuh,” katanya dalam rilis pers yang diterima Bisnis.com, hari ini, Kamis (18/12/2014).

Solusi print on demand tanpa batas order minimum ini melayani secara nasional dan bekerja sama dengan mitra bisnis percetakan di berbagai kota besar di Indonesia. AXI menjamin adanya standarisasi kualitas dan level servis yang akan diterima oleh pelanggan dengan layanan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra cetak percetakan axi astra graphia xprins indonesia
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top