Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menjadi Super Portal, Bisnis.com Targetkan Peningkatan Pendapatan Dua Kali Lipat

Bisnis Indonesia Group semakin agresif menggarap portal online dengan merestrukturisasi bisnis.com melalui kemasan baru yang lebih komprehensif, realtime, dan beyond bisnis news.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 08 Desember 2014  |  16:44 WIB
Menjadi Super Portal, Bisnis.com Targetkan Peningkatan Pendapatan Dua Kali Lipat
Bisnis.com tampil dengan wajah baru - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis Indonesia Group semakin agresif menggarap portal online dengan memperbarui Bisnis.com melalui tampilan yang lebih komprehensif, realtime, dan konten yang beyond business news.

Bisnis.com saat ini memiliki 28 portal yang terdiri dari 11 portal sektoral seperti market, finansial, industri, otomotif, properti, manajemen, gadget; 8 berita regional dari Medan hingga Makassar, portal news hingga Bisnis TV.  Di samping itu, bisnis.com juga mengakuisisi portal kabar24.com.

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Arif Budisusilo mengatakan dengan perubahan ini, bisnis.com dapat menjadi satu-satunya super portal yang memimpin di segmen bisnis dan ekonomi, tetapi di dalamnya juga terdapat berita umum, politik, lifestyle, dan TV.

“Dengan penggabungan semua portal diharapkan dapat lebih menarik pembaca sehingga traffic dapat meningkat lebih dari 300%, dan revenue tumbuh dua kali lipat dari tahun lalu,” ujar Arief yang juga menjabat Direktur Operasional Bisnis.com usai peluncuran wajah baru Bisnis.com, Senin (8/12/2014).

Pemimpin Redaksi Bisnis.com Bayu Widagdo mengatakan pihaknya akan semakin mempercepat sajian pemberitaan di Bisnis.com secara lebih baik dengan jumlah berita yang ditayangkan pun dapat lebih besar dari sebelumnya.

“Kami memiliki 13 perwakilan, banyak peristiwa ekonomi dan bisnis juga yang menarik untuk digarap dan dimaksimalkan. Dengan demikian Bisnis.com akan lebih komplit dan benar-benar realtime,” ungkapnya.

Selain menampilkan konten berita, Super Portal juga dilengkapi dengan fitur e-commerce melalui BIGStore (bigstore.bisnis.com).

Dalam desain yang baru, pembaca bisa menikmati konten dengan lebih nyaman karena tampilan lebih intuitif dan fitur lebih user friendly. Dari sisi teknologi, Bisnis.com menerapkan konsep responsive lay out sehingga dapat menyesuaikan tampilan ketika diakses menggunakan perangkat bergerak (mobile device).

Dalam hal aplikasi, Bisnis.com dapat diakses melalui berbagai jenis perangkat bergerak baik yang berbasis Android, iOS, maupun  Blackberry. Dengan konsep baru ini, Super Portal Bisnis.com berharap bisa menyediakan konten yang lebih sesuai untuk segmen pembaca yang lebih luas. Bagi para mitra bisnis dan pemasang iklan, Portal Bisnis.com semakin atraktif untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

portal
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top