Oppo Cari Start Up untuk Dimodali Rp300 Juta

Samdysara Saragih
Rabu, 26 November 2014 | 15:15 WIB
Produk smarthphone terbaru Oppo/Istimewa
Produk smarthphone terbaru Oppo/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Gadget dan konten saling terkait. Seiring maraknya penggunaan perangkat mobile di masyarakat, konten-konten Internet juga diprediksi kian menjamur.

Hal ini disadari betul oleh salah satu vendor smartphone asal China, Oppo. Demi menumbuhkan minat generasi muda menghasilkan konten lewat usaha rintisan (start up), Oppo meluncurkan program Oppo Initiator untuk mendukung para pebisnis pemula itu.

Oppo meluncurkan program tersebut pada perhalatan Startup Asia Jakarta 2014, 26-27 November 2014. Oppo Initiator akan mencari satu pemenang untuk mendapatkan investasi Rp300 juta dari Presiden Direktur Oppo Indonesia Jet Lee.

Selain modal usaha, pemenang akan diajak jalan-jalan ke pabrik Oppo di Negeri Tirai Bambu dan bertemu dengan pendiri usaha rintisan sukses di sana. Pemenang juga akan mendapatkan satu stan gratis di Start Up Asia di Singapura pada tahun depan.

Jet Lee mengatakan kompetisi tersebut merupakan upaya untuk memberdayakan dan mengembangkan ekosistem usaha rintisan di Tanah Air.

“Oppo juga dimulai dari start up dan dengan semangat wirausaha dan inovasi, kami sekarang sudah menjadi perusahaan smartphone global,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (26/11/2014).

Untuk ikut serta dalam Oppo Initiator, peserta harus membentuk satu tim beranggotakan maksimal lima orang dan menjelaskan ide bisnis secara kreatif dalam bentuk video berdurasi satu menit. Video itu kemudian diunggah di Youtube dalam tenggat waktu 22 November-10 Desember 2014.

Video tersebut akan dimasukkan ke dalam situs initiator.oppomobile.co.id untuk dinilai oleh tim juri dari Oppo dan Startup Asia. Kompetisi ini terbuka bagi start up yang telah berdiri maksimal dua tahun.

Oppo akan mengumumkan 10 finalis pada 12 Desember dan lima hari kemudian mereka dipertemukan dengan tim juri. Pemenang kompetisi akan diajak berbincang-bincang dengan pendiri Kaskus Andrew Darwis dan Jet Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper