Talian Gandeng Dassault Systmes Hadirkan Solusi Industri Energi

Sanjey Maltya
Kamis, 30 Oktober 2014 | 22:49 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang aplikasi tiga dimensi asal Paris Dassault Systèmes kini menggandeng PT Talian Infodinamika dalam kemitraan untuk melayani industri energi, proses, dan utilitas (EPU).

Kemitraan ini memfusi teknologi canggih milik Dassault Systèmes dengan keahlian Talian Infodinamika sebagai pemimpin proyek minyak dan gas di Indonesia.

Selain dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan kedua entitas, kolaborasi juga diarahkan untuk menghasilkan pengalaman solusi industri berbasis platform 3DEXPERIENCE.

Dengan begitu, manajer bisa berfokus pada kegiatan bernilai tambah lebih tinggi dengan dasboard dinamis yang real-time menyajikan angka skor pada manajemen proyek, menghilangkan tugas dan proses tidak penting.

Pekerja juga dapat melatih diri mereka secara virtual dengan melakukan simulasi model digital dari rakitan konstruksi. Validasi dan training virtual menggunakan bahasa universal dari tugas-tugas konstruksi yang bisa dimodel tiga dimensi.

Managing Director Asia Pasifik Selatan Dassault Systèmes Samson Khaou mengatakan dengan ikatan yang kuat pada industri Indonesia selama lebih dari 10 tahun, entitas siap memperluas solusi terhadap industri energi.

"Kemitraan antara Dassault Systèmes dengan Talian Infodinamika akan menciptakan nilai bisnis mengikat yang akan memastikan pelanggan kami unggul dalam kompetisi, baik lokal maupun global," katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Talian Infodinamika Seno Hardijanto mengatakan sinergi yang kuat antara kedua entitas akan meningkatkan pelayanan perusahaan dan menjadikannya pengalaman yang menguntungkan pelanggan di pasar industri energi.

Kemitraan ini akan melahirkan portofolio kepada korporasi mulai dari perusahaan listrik, penyedia listrik independen, eksplorasi minyak dan gas, hingga manufaktur petrokimia dan semen di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper